Laga Persinga Ngawi dan MPFC Tanpa Penonton

Madiun Putra FC (Twitter)
08 Agustus 2018 09:10 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, MADIUN - Pertandingan antara Madiun Putra FC (MPFC) dan Persinga Ngawi bakal digelar tanpa penonton dari kedua kesebelasan. Pertandingan ini akan digelar di Stadion Wilis, Kota Madiun, Sabtu (11/8/2018).

Polres Madiun Kota meminta suporter Persinga Ngawi untuk tidak ke Stadion Wilis dalam pertandingan itu.

Waka Polres Madiun Kota, Kompol Mujito, menyampaikan pihaknya melarang suporter Persinga Ngawi untuk hadir dan melihat laga lanjutan Grup 5 Liga 3 Zona Nasional itu. Selain suporter Persinga Ngawi, pihaknya juga melarang suporter dari MPFC untuk menonton pertandingan itu.

"Besok itu pertandingan tanpa penonton. Jadi tidak ada pendukung yang menonton di Stadion Wilis baik dari Persinga Ngawi maupun MPFC," kata dia di Mapolres Madiun Kota, Selasa (7/8/2018).

Mujito menuturkan pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Polres Ngawi untuk melakukan pengamanan suporter Persinga Ngawi yang hendak menuju ke Madiun saat pertandingan berlangsung.

Langkah pengamanan ini diambil supaya tidak terjadi peristiwa yang tidak diinginkan seperti tahun sebelumnya. Pada tahun lalu, saat MPFC menjamu Persinga, seusai pertandingan sejumlah fasilitas umum di Kota Madiun dirusak akibat bentrok kedua suporter.

"Ya ini supaya tidak terjadi peristiwa yang dulu sempat terulang," ujar Mujito.