Pemuda Madiun Galang Dana untuk Korban Gempa Lombok

Pemuda membentangkan spanduk penggalangan dana bagi korban gempa bumi Lombok NTB di Proliman Kartoharjo, Kota Madiun, Selasa (7/8 - 2018). (Madiunpos.com/Abdul Jalil)
07 Agustus 2018 20:05 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, MADIUN -- Sekelompok pemuda Kota Madiun yang menamakan diri sebagai Forum Solidaritas Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar aksi turun ke jalan menggalang dana untuk korban gempa bumi di Lombok, NTB, Selasa (7/8/2018) sore.

Sekitar 25 pemuda membawa kotak kardus dan spanduk untuk menggalang dana di Proliman, Kartoharjo, Kota Madiun. Mereka mendatangi setiap kendaraan yang sedang berhenti saat lampu lalu lintas menyala merah.

Satu per satu lembaran uang dengan berbagai nominal dimasukkan ke dalam kardus oleh para pengendara. Pemuda yang membawa kardus itu pun terlihat selalu memberikan senyum kepada setiap pengendara.

Koordinator Forum Solidaritas NTB Kota Madiun, Andro Rohman, mengatakan dirinya terpanggil untuk menggalang dana bagi korban bencana alam gempa bumi yang terjadi di Lombok, NTB, beberapa hari lalu. Kegiatan ini merupakan bentuk solidaritas terhadap sesama anak bangsa dan satu tanah air.

"Forum Solidaritas NTB ini terdiri dari berbagai komunitas di Kota Madiun. Kami bersatu untuk penggalangan dana. Kami melakukan penggalangan dana dua hari, Selasa dan Rabu," jelas dia.

Andro menyampaikan hasil penggalangan dana yang digelar dua hari ini nantinya disalurkan melalui Polres Madiun Kota. Nantinya uang yang dihasilkan akan diberikan berupa uang tunai dan barang kebutuhan yang diperlukan korban gempa Lombok.

Salah satu anggota Forum Solidaritas NTB, Faisal Rahman, menyampaikan sangat mendukung penggalangan dana ini. Dia berharap bantuan yang dilakukan tersebut bisa membantu meringankan beban korban bencana di NTB. 

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya