Inka Kirim 50 Teknisi untuk Kawal LRT di Palembang

General Manager Corporate Secretary PT Inka, I Ketut Astika. (Madiunpos.com/AbdulJalil)
07 Agustus 2018 06:05 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, MADIUN -- PT Industri Kereta Api (Inka) mengirim sekitar 50 tenaga teknisi untuk mengawal pengoperasian Light Rail Transit (LRT) Palembang, Sumatra Selatan. Petugas teknis disiagakan selama perhelatan Asian Games 2018 berlangsung.

General Manager Corporate Secretary PT Inka, I Ketut Astika, mengatakan saat ini LRT pertama di Indonesia itu sudah dioperasikan di Palembang. Moda transportasi ini memang disiapkan salah satunya untuk mendukung kesuksesan Asian Games.

"Kami mengirim 50 orang dari tim teknis. Ini supaya kalau ada apa-apa bisa langsung diperbaiki oleh tim teknis yang dikirim," jelas I Ketut Astika di ruang kerjanya, Senin (6/8/2018).

Ketut menuturkan pengiriman teknisi ini juga salah satu bentuk dukungan terhadap ajang kompetisi olahraga tingkat Asia yang diselenggarakan di Palembang dan Jakarta.

Menurut dia, Asian Games 2018 membawa nama bangsa sehingga penyiapan transportasi pendukung harus maksimal.

"Kami tidak ingin program kegiatan nasional terganggu oleh kondisi operasi yang ada. Kita support penuh supaya program nasional berjalan dengan baik," kata dia.

Tim teknisi ini tidak hanya disiagakan saat Asian Games.  Setelah pesta olahraga se-Asia itu selesai, tim teknis Inka masih tetap disiagakan meskipun jumlahnya tidak sebanyak saat Asian Games. 

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Tokopedia