Jambore di Madiun, VES Community Bagikan Tas untuk Murid 4 SD

Anggota VES Community beserta siswa di Desa Sumberbendo, Kabupaten Madiun, berfoto bersama, Minggu (5/8 - 2018). (Istimewa/VES Community Jatim)
06 Agustus 2018 16:05 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, MADIUN -- Komunitas mobil Jip Suzuki jenis Vitara Escudo Sidekick atau yang biasa disebut VES Community menggelar Jambore ke-3 di Waduk Bening Saradan, Kabupaten Madiun, Sabtu-Minggu (4-5/8/2018).

Jambore VES Community diikuti sekitar 150 mobil dengan ratusan orang dari berbagai daerah di Jawa Timur seperti Jember, Probolinggo, Pasuruan, Surabaya, Gresik, Sidoarjo, Kediri, Blitar, Tulungagung, Trenggalek, Nganjuk, Madiun, Pacitan, Ngawi, Magetan, Ponorogo, Bojonegoro, dan Tuban.

Ketua Panitia Jambore VES Community Chapter Jawa Timur, Firman, mengatakan acara jambore digelar secara serentak di seluruh Indonesia yang diikuti 27 chapter untuk memeriahkan ulang tahun ke-6 VES Community.

Selain menggelar family gathering, dalam jambore VES Community juga digelar bakti sosial di sekolah-sekolah yang ada di pedalaman Kabupaten Madiun.

Untuk kegiatan bakti sosial, kata Firman, VES Community memilih SD yang berada di pelosok desa. Ada empat sekolah dasar yang mendapat bantuan berupa 300 tas sekolah beserta alat tulis di Desa Sumberbendo.

"Kami sebelumnya sudah menyurvei empat SD ini. Empat sekolahan ini berada di daerah pedalaman. Sehingga kami melakukan bakti sosial di sana," terang dia, Minggu (5/8/2018).

Ketua VES Community chapter Jawa Timur, Moch. Syaroji, mengatakan kegiatan ini sengaja digelar di Waduk Bening Saradan karena ingin mempromosikan tempat wisata di Kabupaten Madiun. 

"Kami menggelar kegiatan sosial, di acara jambore ke-3 ini dalam rangka Ulang Tahun ke-6 VES Community, sebanyak 6.000 tas dan 6.000 buku kami bagikan di berbagai sekolahan yang tersebar di seluruh Indonesia. Alhamdulillah disambut baik oleh bapak kepala sekolah dan perangkat desa, ini merupakan bentuk kepedulian terhadap lingkungan yang dilakukan oleh VES Community," kata dia.

Salah satu peserta jambore VES Community dari Probolinggo, Yossi, mengatakan menyambut baik kegiatan yang ada di jambore ini.

Selain sebagai ajang bertemu dengan sesama penghobi juga sebagai ajang berkegiatan sosial dengan memberikan bantuan berupa perlengkapan sekolah. 

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Tokopedia