Lengser, Bupati Madiun Muhtarom Diantar Kereta Kuda ke Rumah Pribadi

Kereta hias membawa Bupati Madiun Muhtarom dalam Kirab Boyongan di halaman Pendapa Pemkab Madiun, Kamis (2/8 - 2018). (Madiunpos.com/AbdulJalil)
02 Agustus 2018 16:05 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, MADIUN -- Puluhan kereta hias mengantar Bupati Madiun, Muhtarom, dalam Kirab Boyongan Bupati Madiun, Kamis (2/8/2018) siang.

Kirab ini sebagai prosesi mengantar Bupati Madiun dua periode Muhtarom boyongan dari rumah dinas ke rumah pribadinya di Desa Ketawang, Kecamatan Dolopo, Kabupaten Madiun.

Kirab Boyongan ini digelar untuk menghormati Muhtarom yang akan menyelesaikan tugas akhirnya sebagai Bupati Madiun pada Jumat (3/8/2018).

Pantauan Madiunpos.com Kamis pukul 14.00 WIB di Pendapa Kabupaten Madiun, ratusan orang yang terdiri dari ASN dan pejabat Pemkab Madiun memenuhi pendapa. Mereka mengenakan pakaian beskap dan blangkon.

Puluhan kereta kuda yang telah dihias juga sudah bersiap mengantar rombongan.

Sekretaris Daerah Kabupaten Madiun, Tontro Pahlawanto, mengatakan Kirab Boyongan ini sebagai penghargaan bagi Bupati Madiun Muhtarom yang telah menjabat sepuluh tahun.

Kirab ini juga sebagai pertanda masa jabatan Muhtarom sebagai bupati telah habis sehingga harus meninggalkan rumah dinas.

"Kirab Boyongan ini dari rumah dinas menuju ke kediaman pribadi Pak Bupati di Dolopo," kata dia.

Tontro menyampaikan ada puluhan kereta kuda yang disiapkan untuk mengantar Muhtarom. Beberapa kereta kuda ini bahkan didatangkan langsung dari Keraton Kasunanan Surakarta dan Keraton Yogyakarta.

Kirab Boyongan ini mengambil rute dari Pendapa Pemkab Madiun Jl. Alun-alun Utara menuju ke Jl. Kolonel Marhadi-perempatan Tugu Kota Madiun-Jl. Cokroaminoto-Jl. Musi- Jl. Trunojoyo-Jl. Sukarno Hatta-Simpang 4 Tean-Jl. Madiun-Ponorogo- Simpang 4 Dolopo-Jl. Adil Makmur-Desa Ketawang. 

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya