Sambut Porprov Jatim 2019, Bojonegoro Siapkan Penginapan Atlet

Petugas memasang baliho untuk menyambut pelaksanaan Porprov Jatim dan Asian Games & Asian Para Games, Senin (9/7 - 2018). (Antara/Slamet Agus Sudarmojo)
30 Juli 2018 16:05 WIB Newswire Madiun Share :

Madiunpos.com, BOJONEGORO -- Persiapan menyambut Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur (Jatim) 2019 terus dilaksanakan khususnya oleh salah satu tuan rumah event akbar tersebut, yakni Bojonegoro.

Persiapan dimaksud yakni memastikan ketersediaan kamar hotel untuk penginapan atlet dan ofisial dari berbagai wilayah di Jatim. Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Bojonegoro, meminta KONI setempat mengamankan kamar hotel bagi penginapan atlet.

Tokopedia

"KONI sejak sekarang harus aktif mengamankan kamar hotel dengan memesan kepada manajemen hotel terkait pemanfaatan kamar hotel untuk para atlet dari berbagai daerah di Jatim," kata Ketua PHRI Bojonegoro Moch Subechi di Bojonegoro, Jumat (27/7/2018).

Sebab, lanjut dia, kalau tidak dikondisikan sejak sekarang bisa jadi kamar hotel yang ada sudah dipesan pihak lain bersamaan dengan penyelenggaraan Porprov Jatim 2019

"Ya akan banyak atlet yang tidak memperoleh tempat penginapan," ucapnya.

Dia mencontohkan Hotel MCM dengan jumlah 100 kamar sudah dipesan Panitia Porprov Jatim untuk tempat menginap wasit dan lokasi pertandingan cabang olahraga catur.

"Panitia memesan 100 kamar selama sepekan. Cuma waktunya belum ditentukan," katanya.

Selain itu, lanjut dia, KONI juga harus berkoordinasi dengan daerah lain di Jatim, yang akan menginap di daerah itu.

Ia menambahkan ada 19 hotel yang tergabung menjadi anggota PHRI, belum termasuk dua hotel baru yang sekarang masih dalam proses pembangunan.

Sementara itu, Ketua Bidang Pembinaan Prestasi KONI Bojonegoro Saifuddin menjelaskan kontingen dari sejumlah daerah di Jatim sudah mulai memesan kamar hotel untuk menginap para atletnya yang bertanding di Bojonegoro.

Ia memperkirakan daerahnya akan kedatangan sekitar 4.000-5.000 atlet termasuk ofisial dalam Porprov 2019 yang akan bertanding di 12 cabang olahraga.

"Tapi kebanyakan kemampuan daerah untuk menyewa kamar hotel maksimal Rp300.000 per kamar. Kalau sekitar Rp500.000 per kamar cukup berat," ujarnya.

Oleh karena itu, ia akan mengoordinasikan dengan rumah warga yang selama ini dimanfaatkan sebagai rumah indekos untuk menginap para atlet.

"Kemungkinan akan banyak atlet yang menempati rumah warga yang selama ini sebagai tempat kos, kecuali kontingen dari kota besar seperti Surabaya, kemungkinan menginapnya di hotel," katanya.

Seperti diketahui, Porprov Jatim 2019 akan dilaksanakan di empat yakni Gresik, Tuban, Lamongan, dan Bojonegoro.

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Sumber : Antara