Jabat Bupati Madiun 2 Periode, Mbah Tarom Maju Caleg DPR RI

Muhtarom atau Mbah Tarom (Madiunpos.com/Abdul Jalil)
28 Juli 2018 12:30 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, MADIUN – Bupati Madiun dua periode Muhtarom memantapkan diri maju ke Senayan menjadi calon anggota legislatif. Ada beberapa faktor yang memantapkan langkahnya untuk menjadi legislator di DPR RI.

Muhtarom akan maju sebagai caleg DPR RI Dapil VIII Jawa Timur meliputi Kabupaten Madiun, Kota Madiun, Kabupaten Mojokerto, Kota Mojokerto, Kabupaten Nganjuk, dan Kabupaten Jombang.

Pria yang akrab disapa Mbah Tarom ini menuturkan ingin mengabdikan dirinya untuk kemajuan daerah di Jawa Timur khususnya di tempat kelahirannya Madiun. Menurut dia, sebagian besar anggota DPR RI dari Dapil VIII yang saat ini duduk di Senayan bukan putra daerah Kabupaten Madiun.

"Saya ingin sisa hidup ini untuk memperjuangkan Kabupaten Madiun. Supaya ke depan ikut berkontribusi secara positif," kata Ketua DPC PKB Kabupaten Madiun ini, Jumat (27/7/2018).

Melalui kursi dewan, Mbah Tarom ingin menyampaikan aspirasi masyarakat Kabupaten Madiun serta kepentingan daerah di dapilnya. Lantaran banyak anggota DPR RI dari Dapil VIII yang bukan berasal dari wilayah Madiun, sehingga tidak ada ikatan emosional dengan masyarakat.

"Ini berbeda kalau benar-benar dari putera daerah. Kepentingan saya, ya itu," ujar dia.

Dengan bekal menjadi bupati Madiun dua periode, ia mengaku siap maju dan bertarung dengan caleg dari partai lainnya. Selain itu, dia mengaku juga memiliki basis masa di beberapa daerah di Dapil VIII.

Mbah Tarom juga menyampaikan dirinya merupakan orang struktural partai politik. Sehingga dirinya harus mematuhi perintah ketua umum. "Saya ini kan orang struktural partai. Begitu diperintah oleh ketua umum nyaleg tentu saya berangkat nyaleg," ujar dia.

Lebih lanjut, Mbah Tarom menyampaikan saat ini berkas pencalegan sudah masuk ke KPU. Namun, dia mengaku belum mengetahui sampai mana proses pendaftarannya.