Inka Gelar Lomba Film Pendek untuk Siswa SMA Berhadiah Uang

Logo PT Inka (pubinfo.com)
27 Juli 2018 18:05 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, MADIUN -- PT Industri Kereta Api (Inka) menggelar Inka Short Movie Competition bagi pelajar SMA/MA se-eks Keresidenan Madiun. Karya film pendek bertema Madiun Kota Karismatik paling lambat dikirim 15 Agustus 2018.

SM Humas Sekretaris & Protokoler PT Inka, Hartono, mengatakan lomba  short movie ini dalam rangka HUT ke-37 Inka. Peserta lomba ini yaitu seluruh pelajar SMA/MA se-eks Keresidenan Maidun. Peserta lomba diharapkan dapat mengekspresikan ide tentang rasa kebanggaan, rasa kecintaan, dan rasa memiliki Kota Madiun.

Tokopedia

"Kalau untuk tujuannya yaitu menggali kreativitas siswa SMA/MA khususnya di eks-Keresidenan Madiun dan juga sebagai ajang mengekspresikan rasa kebanggaan, kecintaan, dan memiliki Kota Madiun di samping mengangkat hal-hal yang menarik di Kota Madiun," kata dia saat dihubungi Madiunpos.com, Jumat (27/7/2018).

Hartono yang juga Ketua Panitia HUT ke-37 Inka menyampaikan peserta Inka Short Movie Competition merupakan tim atau beregu yang terdiri atas lima pelajar SMA/MA se-eks Keresidenan Madiun dengan dibuktikan kartu pelajar dari masing-masing peserta. Dalam satu tim diperbolehkan berasal dari satu SMA atau SMA berbeda.

Dia menyampaikan syarat dan ketentuan dalam lomba film pendek meliputi:

1. Merupakan hasil karya sendiri dan tidak plagiat, tidak mengandung unsur SARA, dan tidak melanggar norma susila.
    -- Durasi film maksimal tiga menit
    -- Film dibuat dengan teknologi digital menggunakan kamera digital (DSLR, handycam, drone, dan lainnya) atau gadget jenis lainnya yang menggunakan format HD (high definition)
    -- Tidak dari stock-shot gambar yang dibuat oleh orang di luar anggota tim
    -- Tidak menggunakan musik/lagu tanpa izin pemilik hak cipta karya tersebut

2. Film berbahasa Indonesia, apabila menggunakan bahasa daerah wajib mencantumkan subtitle berbahasa Indonesia

3. Peserta bertanggung jawab terhadap segala permasalahan hak cipta yang terkait dengan pembuatan dan kepemilikan film pendek yang didaftarkan

4. Karya dapat diikutsertakan dalam lomba dengan cara: 
    -- Upload karya pada link Youtube masing-masing peserta dengan memberikan hastag #37tahuninka
    -- Mengirimkan link Youtube ke email resmi panitia (filmpendek.inka@gmail.com) dan juga melampirkan form pendaftaran (beserta lampiran pendukungnya), surat pernyataan yang dapat diunduh pada website PT Inka atau dengan mengirimkan permintaan ke email resmi panitia, serta melampirkan poster digital film yang didaftarkan dengan format JPG.

Hartono menyampaikan 10 karya terbaik akan diumumkan melalui website, Facebook, Twitter, dan Instagram official PT Inka pada tanggal 20 Agustus 2018. Tim dari 10 karya terbaik akan diundang untuk melakukan presentasi di hadapan dewan juri pada 25 Agutus 2018.

"Dengan mendaftar karya film pendek ini berarti pendaftar telah mematuhi peraturan yang telah ditetapkan. Keputusan panitia mutlak dan final," jelas dia.

Hadiah yang diperebutkan yaitu juara pertama mendapat uang tunai Rp3 juta, juara kedua Rp2,5 juta, dan juara ketiga Rp2 juta. 

PT Inka, Kompetisi Film Pendek, 

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya