Dandim Ponorogo Menggembleng 72 Calon Paskibraka

Dandim Ponorogo, Letkol Inf Made Sandy Agusto, menggembleng calon Paskibra Kabupaten Ponorogo 2018 saat kegiatan tantingan di Makodim Ponorogo, Senin (23/7 - 2018). (Antara/Istimewa)
25 Juli 2018 04:05 WIB Newswire Madiun Share :

Madiunpos.com, PONOROGO -- Puluhan calon anggota pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Kabupaten Ponorogo 2018 mengikuti tantingan bagi calon paskibraka, Senin (23/7/2018). Mereka mendapatkan berbagai gemblengan salah satunya dari Komandan Kodim (Dandim) 0802/Ponorogo, Letkol Inf Made Sandy Agusto.

Dalam kegiatan Tantingan yang diikuti 72 calon Paskibraka, Dandim Ponorogo menyampaikan materi tentang Pemantapan Wawasan Kebangsaan. "Pemantapan wawasan kebangsaan adalah kegiatan yang mengedepankan upaya-upaya untuk membuat seseorang atau keadaan menjadi mantap, teguh, dan stabil," tegasnya.

Sehingga, lanjut dia, dapat berlangsung lebih baik dari keadaan sebelumnya tentang cara pandang bangsa Indonesia dalam rangka mengelola kehidupan berbangsa dan bernegara yang dilandasi oleh jati diri bangsa.

Dia berharap para calon Paskibraka memiliki kesadaran terhadap sistem nasional yang bersumber dari Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika.

"Hal tersebut guna memecahkan berbagai persoalan yang dihadapi bangsa dan negara Indonesia demi mencapai masyarakat yang aman, adil, makmur dan sejahtera," katanya.

Kegiatan awal latihan paskibraka yang diikuti oleh 72 orang Calon paskibraka itu juga dihadiri Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Ponorogo, Bambang Nurcahyo dan staf.

Selain itu juga anggota Satuan Binmas Polres Ponorogo, serta 25 orang anggota Purna Paskibraka Kabupaten Ponorogo.

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Sumber : Antara