1 Komisioner KPU Tulungagung Maju Jadi Caleg

Mohammad Fattah Masrun (kpu/tulungagungkab.go.id)
18 Juli 2018 00:05 WIB Newswire Madiun Share :

Madiunpos.com, TULUNGAGUNG -- Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tulungagung, Mohammad Fattah Masrun, telah mengajukan surat pengunduran diri dari struktur kelembagaan penyelenggara pemilu karena akan maju dalam bursa calon anggota legislatif (caleg) dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

"Secara resmi surat pengunduran diri diajukan Pak Fattah pada Kamis [12/7/2018]," kata Komisioner KPU Tulungagung Victor Ferbrihandoko mengonfirmasi kabar itu di sela-sela pendaftaran bakal calon legislatif di ruang media center KPU Tulungagung, Jawa Timur, Senin (16/7/2018).

Tokopedia

Dia menerangkan surat pengajuan pengunduran diri Mohammad Fattah Masrun disampaikan kepada Ketua KPU Tulungagung Suprihno, yang kemudian diteruskan ke KPU Jawa Timur. Sejak permohonan pengunduran diri itu, Fattah yang dikabarkan maju sebagai bacaleg dari PKB tak lagi masuk kerja atau berkantor di KPU Tulungagung.

Mohammad Fattah Masrun hanya sekali terlihat saat KPU Tulungagung menggelar media gathering persiapan penetapan pasangan calon terpilih sekaligus acara nonton bareng final Piala Dunia di halaman KPU Tulungagung, Minggu (15/7/2018).

"Keputusan resmi disetujui atau tidak pengunduran diri itu masih menunggu hasil rapat pleno komisioner KPU Jatim. Biasanya tiap Senin pleno dilakukan," kata Viktor.

Mohammad Fattah Masrun endiri mengaku sudah bulat untuk mundur dari jabatannya sebagai komisioner KPU Tulungagung. Dia merasa terpanggil untuk mengabdi di jalur politik dengan maju bursa pemilu legislatif tingkat (DPRD) Kabupaten Tulungagung daerah pemilihan III (Rejotangan, Tanggunggunung, Kalidawir dan Pucanglaban).

"Sudah bulat. Ini sedang proses pengurusan segala persyaratan. Mohon doa kawan-kawan semua," kata Fattah.

Dengan pengunduran diri M Fattah Masrun, maka saat ini komisoner KPU Tulungagung tinggal empat orang. Mereka yang masih bertahan adalah Suprihno (ketua), Suyitno Arman (anggota), Victor Febrihandoko (anggota) dan Agus Safei (anggota).

Masa bakti komisioner KPU Tulungagung yang dilantik sejak April 2014, sesuai surat tugas akan berakhir pada Maret 2019. Sisa waktu yang tinggal beberapa bulan itu yang disebut menjadi pertimbangan Fattah untuk "melompat" di jalur politik.

Posisinya selanjutnya akan diisi oleh calon anggota KPU Tulungagung periode 2014-2019 hasil seleksi yang dutetapkan KPU Jatim pada 31 Maret 2014. Jika mengacu daftar pemeringkatan 1-10, setelah lima nama pertama yang kemudian menduduki struktur keanggotaan KPU Tulungagung periode 2014-2019, urutan ke-6 hingga 10 yang berpeluang menggantikan Fattah adalah Mustofa, Muhamad Nafik, Fadiq, M Khoirul Anam dan Sodik Purnomo.

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Sumber : Antara