Akan Lengser, Bupati Madiun Muhtarom Mendaftar Jadi Caleg DPR

Bupati Madiun Muhtarom memotong kue ulang tahun seusai peringatan HUT ke-72 Bhayangkara di Mapolres Madiun, Rabu (11/7 - 2018). (Madiunpos.com/Abdul Jalil)
17 Juli 2018 22:05 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, MADIUN -- Bupati Madiun, Muhtarom, berencana maju menjadi calon anggota legislatif (caleg) DPR RI pada Pemilu Legislatif 2019. Hal ini menyusul masa purnabakti setelah dirinya menjabat sebagai bupati di Kabupaten Madiun dua periode.

Muhtarom yang merupakan politikus Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB) akan maju dari daerah pemilihan (Dapil) VIII yang meliputi wilayah Kabupaten Madiun, Kota Madiun, Nganjuk, Jombang, Kota Mojokerto, dan Kabupaten Mojokerto.

Tokopedia

Saat ini masa jabatan Muhtarom sebagai Bupati Madiun tinggal menghitung hari. Kursi jabatannya sebagai bupati untuk kali kedua ini habis sekitar dua pekan mendatang atau awal Agustus 2018.

Kepada wartawan, Selasa (17/7/2018), Muhtarom mengaku saat ini sudah ada yang mengurus seluruh persyaratan untuk mendaftar caleg pada Pemilu Legislatif 2019 di KPU. "Sudah ada yang memproses persyaratan saya. Kalau saya yang mengurus sendiri berarti saya yang butuh," kata dia.

Menurut dia, majunya dirinya ke Senayan bertujuan supaya ada yang mewakili wilayah Madiun di pusat. Meski demikian, bupati yang akrab disapa Mbah Tarom ini mengaku tidak beeorientasi untuk menang di Senayan.

Pria yang juga Ketua DPC PKB Kabupaten Madiun ini juga menyampaikan pendaftaran caleg untuk DPRD Kabupaten Madiun juga sudah diproses. Seluruh dapil akan terisi  dan jumlah kuota terpenuhi. 

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya