1.074 Calhaj Tulungagung Lolos Syarat Berangkat ke Tanah Suci

Ilustrasi jemaah haji (Solopos)
16 Juli 2018 22:05 WIB Newswire Madiun Share :

Madiunpos.com, TULUNGAGUNG -- Sebanyak 1.074 Jamaah Calon Haji (JCH/calhaj) asal Kabupaten Tulungagung Jawa Timur yang terbagi dalam tiga kelompok terbang (Kloter) dinyatakan lulus persyaratan administrasi dan kesehatan sehingga siap diberangkatkan ke Tanah Suci.

"JCH sesuai pembagian, tersebar di Kloter 49, 50 dan 51," kata Kasi Haji dan Umroh kantor Kementerian Agama (Kemenag) Tulungagung, Imron Rosadi, di Tulungagung, Kamis (12/7/2018).

Ketiga Kloter dimaksud dijadwalkan masuk dalam pemberangkatan gelombang dua pada 3-4 Agustus 2018.

"Para JCH ini dinyatakan dalam kondisi sehat dan layak berangkat," katanya. Khusus untuk JCH yang tergabung dalam kloter 49 sebanyak 186 orang akan berangkat dengan daerah lain, yaitu sisa rombongan JCH dari Kota Surabaya, Trenggalek, dan Lamongan.

Dia menerangkan para JCH pada 2018 akan mendapat uang saku dari pemerintah sebesar Rp6 juta per orang," kata dia. Pemerintah juga melakukan perbaikan layanan haji dengan menambah jatah konsumsi selama di Makkah.

Imron Rosadi menjelaskan para JCH tahun-tahuns ebelumnya hanya mendapat jatah konsumsi sebanyak 25 kali selama kurun 20 hari.

Namun, pola pelayanan haji pada 2018 nantinya para JCH mendapat jatah 40 kali jatah makan.

"Pemerintah ingin memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh JCH supaya mereka bisa fokus dan khusyuk menunaikan rukun haji selama di Tanah Suci," katanya.

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Sumber : Antara