Partai Nasdem Daftarkan 30 Bacaleg ke KPU Kota Madiun

Anggota dan pengurus Partai Nasdem mendaftarkan 30 nama untuk bakal calon anggota legislatif di Kantor KPU Kota Madiun, Senin (16/7 - 2018). (Madiunpos.com/Abdul Jalil)
16 Juli 2018 18:05 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, MADIUN -- Partai Nasdem menjadi partai pertama yang mendaftarkan bakal calon anggota legislatif (bacaleg) di KPU Kota Madiun. Hingga H-1 penutupan pendaftaran bacaleg baru satu partai politik yang mendaftar di KPU Kota Madiun.

Ada sekitar 30 anggota dan pengurus Partai Nasdem Kota Madiun yang mendatangi kantor KPU setempat, Senin (16/7/2018) siang. Mereka membawa dan menyerahkan berkas seluruh calon anggota legislatif yang akan didaftarkan ke komisioner KPU Kota Madiun.

Ketua DPD Nasdem Kota Madiun, Mochid, mengatakan ada 30 bacaleg yang didaftarkan ke KPU Kota Madiun. Hampir seluruh persyaratan dari 30 calon yang didaftarkan sudah lengkap. Namun, masih ada satu atau dua berkas bacaleg yang kurang dan akan dilengkapi segera.

"Seluruhnya sudah lengkap. Ada 30 calon yang tersebar di empat dapil yaitu Dapil I, II, III, dan IV di Kota Madiun," jelas dia saat ditemui wartawan di KPU setempat, Senin.

Mochid menyampaikan untuk keterwakilan perempuan terpenuhi 30% dari total calon yang didaftarkan. Dari 30 nama yang diajukan, sebagian besar nama baru. Sedangkan dua nama merupakan petahana yaitu Yamin dan Manto.

Kami menargetkan pada Pileg 2019 di Kota Madiun, Partai Nasdem bisa meraih 12 kursi. "Pendaftaran hari ini merupakan intruksi nasional. Kami tidak mau tergesa-gesa dan kami sudah cukup lama untuk mengurus berkas-berkas bacaleg ini," ujar dia.

Ketua KPU Kota Madiun, Sasongko, mengatakan pihaknya telah menerima berkas pendaftaran bacaleg dari Partai Nasdem. Pihaknya akan memeriksa seluruh persyaratan dari 30 bacaleg yang diajukan tersebut.

"Peendataram bacaleg ini sudah dibuka pada 4 Juli-17 Juli ini. Kami akan membuka pendaftaran sampai pukul 16.00 WIB. Besok adalah hari terakhir pendaftaran," jelas dia. 

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Tokopedia