3 Buku Ini Paling Laris di Bazar Buku Murah Kota Madiun

Pengunjung memilih buku pelajaran di Bazar Buku Murah di Stadion Wilis Kota Madiun, Minggu (15/7 - 2018). (Madiunpos.com/Abdul Jalil)
16 Juli 2018 14:05 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, MADIUN -- Bazar Buku Murah yang digelar di Stadion Wilis Kota Madiun diserbu pengunjung, Minggu (15/7/2018). Ribuan buku ajar dan buku untuk anak sekolah tersedia di bazar buku tersebut.

Pantauan Madiunpos.com di lokasi bazar, Minggu siang, belasan orang memilih buku-buku yang ada di bazar itu. Paling ramai di stand buku khusus pelajaran sekolah dan buku anak.

Panitia Bazar Buku Murah, Nurani Robi, mengatakan bazar buku sudah dibuka sejak tanggal 5 Juli 2018 dan tanggal 15 Juli merupakan hari terakhir. Dia menyampaikan buku yang paling banyak dicari masyarakat Kota Madiun yaitu buku pelajaran, buku panduan SNMPTN, dan buku sekolah.

"Selain buku sekolah dan buku pelajaran. Buku novel juga banyak dicari masyarakat," ujar dia.

Robi menuturkan dalam bazar buku ini setidaknya ada 50 penerbit dari Yogyakarta yang ikut pameran. Selama menggelar bazar, buku-buku pelajaran yang banyak dicari masyarakat. Hal itu karena pada Senin (16/7/2018) merupakan hari pertama masuk sekolah Tahun Pelajaran 2018/2019.

"Kami sudah tiga kali menggelar bazar di Madiun. Paling ramai ya tahun ketiga ini. Mungkin karena mendekati hari pertama masuk sekolah," jelas dia.

Selain di area bazar buku, di Pasar Besar Madiun juga ramai dikunjungi masyarakat yang hendak membeli buku tulis. Terlihat toko buku di Pasar Besar Madiun menata puluhan paket buku tulis di meja atau etalase.

Salah satu penjual buku tulis, Krisna, mengatakan mendekati hari pertama masuk sekolah banyak warga yang mencari buku tulis. Dirinya pun sudah jauh-jauh hari mempersiapkan stok buku tulis dari berbagai jenis buku.

Untuk harga buku tulis yang dijual terdiri dari berbagai harga mulai Rp23.000/paket hingga Rp25.000/paket. "Udah sejak kemarin-kemarin ramai pembeli buku. Kalau mau masuk sekolah memang ramai dan banyak yang mencari buku tulis," ujar dia. 

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya