1 Tempat Laundry dan 1 Rumah di Madiun Ludes Terbakar

Kondisi rumah laundry di Jl. Merpati yang ludes terbakar api, Minggu (15/7 - 2018). (Solopos/Abdul Jalil)
15 Juli 2018 16:35 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, MADIUN -- Rumah usaha laundry di Jl. Merpati, Kelurahan Pangongangan, Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun, terbakar  pada Minggu (15/7/2018) pukul 14.00 WIB. Selain rumah yang digunakan untuk usaha laundry itu, satu rumah di sebelahnya juga ludes.

Pantauan Madiunpos.com di lokasi sekitar pukul 15.00 WIB, api sudah berhasil dipadamkan oleh warga dan petugas pemadam kebakaran. Sebagian besar isi rumah tersebut terbakar menjadi arang. Polisi memasang police line di sekitar lokasi kebakaran.

Saksi mata yang juga tetangga korban, Budi, menceritakan peristiwa kebakaran  itu terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Saat itu tercium bau sangit dari tempat usaha laundry milik Suprapti itu.

Beberapa saat kemudian mulai terlihat api dan satu tabung TV meledak dan korek api gas juga meledak. Setelah itu api mulai membesar dan membakar tempat laundry itu.

"Awalnya ada bau sangit dari dalam rumah. Sepertinya ada percikan api habis itu tabung TV meledak," jelas dia.

Budi menuturkan api semakin cepat membesar karena di dalam rumah itu terdapat bahan-bahan yang mudah terbakar seperti baju. Api yang semakin membesar dan ditambah angin yang cukup kencang membuat api merembet ke rumah di sebelahnya.

"Ada dua rumah yang terbakar. Titik api berasal dari tempat laundry," ujar dia.

Kasatreskrim Polres Madiun Kota, AKP Logos Bintoro, mengatakan kepolisian sedang melakukan olah TKP terkait kebakaran yang terjadi di tempat usaha laundry tersebut. Namun, dugaan sementara kebakaran  ini karena korsleting listrik dari tempat usaha laundry.

"Kerugian materiil masih kita hitung. Soalnya ini kan usaha laundry, tentu ada banyak pakaian dari konsumen yang terbakar di sini," ujar dia di lokasi kejadian.