Truk Elpiji Hantam Tronton di Madiun, 1 Tewas, 1 Luka-Luka

Truk tronton terbalik setelah ditabrak truk pengangkut elpiji di Jalan Raya Madiun-Surabaya KM 161-162, Desa Gunungsari, Kecamatan/Kabupaten Madiun, Jumat (13/7 - 2018). (Madiunpos.com/Abdul Jalil)
13 Juli 2018 14:05 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, MADIUN -- Seorang pria meninggal dunia dan satu orang mengalami luka-luka dalam kecelakaan lalu lintas antara truk tronton dan truk bermuatan tabung elpiji di Jalan Raya Madiun-Surabaya KM 161-162, Desa Gunungsari, Kecamatan/Kabupaten Madiun, Jumat (13/7/2018) sekitar pukul 04.00 WIB.

Kasat Lantas Polres Madiun, AKP Imam Mustolih, mengatakan kecelakaan Madiun melibatkan dua truk yaitu truk tronton berpelat nomor E 9415 E yang bermuatan produk popok sekali pakai merek Pampers dan truk berpelat nomor AE 8268 FA bermuatan elpiji.

Satu orang meninggal dunia dalam kecelakaan Madiun itu yaitu sopir truk bermuatan elpiji  bernama Luluk, 57, dan seorang kernet truk mengalami luka-luka.

"Sopir truk gas elpiji tewas saat perjalanan menuju ke rumah sakit. Sedangkan korban luka saat ini dirawat di RS," jelas dia.

Kecelakaan lalu lintas di madiun itu, kata Imam, terjadi sekitar pukul 04.00 WIB. Saat itu truk bermuatan popok sekali pakai melaju dari arah Kota Madiun dan hendak memutar balik dengan berbelok ke kanan.

Saat berbelok itu, dari arah yang sama melaju dengan kecepatan tinggi truk bermuatan gas elpiji itu.

Truk berpelat nomor AE 8268 FA itu kemudian menghantam bagian belakang truk tronton. Kemudian truk tronton itu terbalik hingga memakan sebagian jalan.

"Untuk sopir truk tronton bermuatan produk Pampers yaitu Nur Kaman, 28, warga Cirebon, Jawa Barat tidak mengalami luka-luka," ujar Imam.

Rencananya truk tronton ini akan mengirim barang di gudang Madiun di Nglames. Proses evakuasi masih dilakukan pihak kepolisian. Kemacetan juga terjadi di jalan utama Madiun-Surabaya itu. 

 

Tokopedia