Ini 3 Nama Calon Sekda Kota Madiun

Balai Kota Madiun. (Madiunpos.com/Abdul Jalil)
11 Juli 2018 21:05 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, MADIUN -- Tiga calon sekretaris daerah (sekda) Kota Madiun dinyatakan lolos seleksi yang dilakukan tim panitia seleksi (pansel). Mereka adalah Gaguk Hariyono (Kepala Dinas Pedagangan Kota Madiun), Rusdiyanto (Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Madiun), dan Suyoto (Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Madiun).

Pengumuman hasil akhir seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama sekretaris daerah Kota Madiun tahun 2018 bisa diakses di laman resmi bkd.madiunkota.go.id. Hasil pengumuman itu ditandatangani secara resmi oleh Ketua Pansel Tauchid Djatmiko pada 6 Juli 2018.

Wali Kota Madiun, Sugeng Rismiyanto, mengatakan tim pansel telah memberikan tembusan hasil seleksi untuk jabatan sekda tersebut.

Selanjutnya, hasil akhir itu diajukan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi dan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk mendapatkan persetujuan atas tiga nama itu.

Sugeng menyampaikan setelah surat rekomendasi dari Kemenpan RB dan KASN turun nantinya akan ditentukan satu nama yang berhak menduduki jabatan sekda definitif. Wali kota memiliki hak prerogatif untuk memilih salah satu dari tiga nama tersebut.

Dia menargetkan jabatan Sekda Kota Madiun akan terisi secara definitif pada akhir bulan ini.

"Saya akan menentukan satu. Jadi sudah ada tiga nama itu. Saya tinggal nunggu dari KASN kalau oke baru menjadi kewenangan untuk menetapkan. Karena ini menjadi hak prerogatif wali kota," ujar Sugeng, Rabu (11/7/2018).

Sugeng menuturkan ketiga pejabat yang dinyatakan lolos tahap akhir itu memiliki kapasitas, wawasan, dan kinerjanya diakui selama menduduki jabatan pimpinan tinggi di wilayah Pemkot Madiun. 

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya