Brem Kamtibmas Polres Madiun Masuk Top 99 Inovasi Pelayanan Publik

Bupati Madiun Muhtarom memotong kue ulang tahun seusai peringatan HUT ke-72 Bhayangkara di Mapolres Madiun, Rabu (11/7 - 2018). (Madiunpos.com/Abdul Jalil)
11 Juli 2018 19:05 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, MADIUN -- Polres Madiun mendapatkan kado indah pada perayaan HUT Bhayangkara ke-72 tahun dengan masuk dalam Top 99 Inovasi Pelayanan Publik 2018. Polres Madiun menjadi salah satu yang terbaik dari sekitar 2.600 inovasi dari berbagai lembaga di Indonesia yang masuk.

Polres Madiun bisa masuk dalam Top 99 Inovasi Pelayanan Publik 2018 yang diselenggarakan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi atas inovasi pelayanan berupa Bhayangkara Respin Empati Modern atau disingkat Brem Kamtibmas. Kata Brem sendiri diambil dari makanan tradisional khas Madiun yaitu brem.

Kapolres Madiun, AKBP I Made Agus Prasatya, mengatakan pihaknya bersyukur atas kado HUT Bhayangkara tahun ini yaitu berupa sebuah prestasi bagi Polres Madiun yang masuk Top 99 Inovasi Pelayanan Publik. Dalam waktu dekat, pihaknya akan presentasi mengenai program ini untuk masuk ke 40 besar.

Dia menuturkan dalam kompetisi itu sedikitnya ada 2.600 program inovasi yang masuk dari berbagai lembaga di seluruh Indonesia. Salah satu keunggulan Brem Kamtibmas ini yaitu peran aktif dari aparat kepolisian untuk menjaga stabilitas keamanan dan kondisi Kabupaten Madiun.

"Di Brem Kamtibmas ini terdiri dari Brem Babinkamtibmas, Brem dana desa, hingga Brem lalu lintas. Ini untuk menciptakan kondisi dan situasi yang aman di Madiun," kata Made seusai upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-72 di lapangan Mapolres Madiun, Rabu (11/7/2018).

Dalam upacara HUT Bhayangkara ke-72 itu, Bupati Madiun Muhtarom membacakan pidato dari Presiden Joko Widodo. Dalam pidato itu, Presiden Jokowi mengapresiasi kinerja Polri yang memastikan lalu lintas selama mudik Lebaran berjalan lancar. Anggota Polri bekerja keras agar penyelenggaraan Pilkada serentak berjalan aman dan lancar.

Pada peringatan Bhayangkara ke-72 ini, kata Presiden, ada kabar menggembirakan dari dunia internasional yang menempatkan Indonesia ke dalam daftar 10 negara teraman di dunia berdasarkan law and order index yang dikeluarkan oleh lembaga riset internasional Gallup's Law and Order.

"Sebuah capaian yang membanggakan dan harus kita jaga dan pertahankan. Sebuah capaian yang merupakan hasil kerja seluruh elemen bangsa," kata Presiden dalam sambutan tertulisnya. 

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya