TMMD Dipusatkan di Lereng Gunung Wilis Madiun, Ini Sasarannya

Bupati Madiun Muhtarom membuka kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 Tahun Anggaran 2018 di lereng Gunung Wilis, Desa Bodag, Madiun, Selasa (10/7 - 2018). (Antara/Istimewa)
11 Juli 2018 23:15 WIB Newswire Madiun Share :

Madiunpos.com, MADIUN-- Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 Tahun Anggaran 2018 untuk Kabupaten Madiun dipusatkan di daerah lereng Gunung Wilis, Desa Bodag, Kabupaten Madiun. TMMD dilakukan tidak hanya fokus pada kegiatan fisik, namun juga sejumlah kegiatan nonfisik untuk meningkatkan kesejahteraan warga.

"Kegiatan TMMD tahun ini akan dilaksanakan selama 30 hari ke depan dimulai tanggal 10 Juli sampai dengan 8 Agustus 2018 di lima lokasi sasaran, dengan harapan akan mencapai hasil optimal sebagaimana yang direncanakan bersama dan bisa langsung dirasakan oleh masyarakat," ujar Bupati Madiun Muhtarom saat upacara pembukaan TMMD di Desa Bodag, Kecamatan Kare, Madiun, Selasa (10/7/2018).

Sesuai rencana, kegiatan fisik yang dilakukan antara lain pembangunan rabat jalan, pembangunan talut, pembangunan gorong-gorong, rehabilitasi musala satu unit, rehabilitasi rumah tak layak huni (RTLH) empat unit, pembuatan saluran irigasi, dan pembangunan sarana mandi cuci kakus (MCK) umum.

Sedangkan kegiatan nonfisik antara lain pelayanan kesehatan, pelayanan keluarga berencana (KB), pasar murah, dan pelayanan administrasi kependudukan seperti kartu tanda penduduk (KTP), kartu keluarga (KK), serta akta.

Selain itu perpustakaan keliling, bantuan bibit buah-buahan, pelatihan olahan pangan berbahan lokal, sosialisasi dan penyuluhan program pemerintah, serta hiburan pemutaran film.

Bupati Muhtarom menambahkan pemerintah provinsi, kabupaten, dan masyarakat sekitar sangat mendukung pelaksanaan TMMD tahun 2018 tersebut.

Dalam kegiatan upacara, Selasa, juga dilakukan prosesi penyerahan dan penerimaan proyek TMMD yang dilanjutkan peninjauan lokasi proyek TMMD.

Turut hadir pada kegaiatan tersebut Komandan Korem 081/DSJ, Staf Ahli Kodam Brawijaya, Forpimda Kabupaten Madiun, Administratur Perum Perhutani KPH Lawu Ds, Direktur Bank Jatim Cabang Madiun, dan seluruh Danramil di wilayah Kodim 0803/Madiun.

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Sumber : Antara