Tepergok Curi Tas Berisi Uang di Ngawi, Residivis Asal Jambi Ditangkap

Ilustrasi pencuri. (Solopos/Whisnupaksa Kridhangkara)
11 Juli 2018 17:05 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, NGAWI -- Seorang residivis ditangkap warga saat kedapatan mencuri di salah satu rumah di RT 004/RW 002, Dusun Cupo, Kecamatan Ngawi, Jawa Timur, Senin (9/7/2018).

Kasubbag Humas Polres Ngawi, AKP Eko Setyo Martono, mengatakan rumah yang disatroni maling itu milik Laminem. Sedangkan pelaku pencurian itu bernama Masdar, 34, warga Kecamatan Betara, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi.

"Tersangka dan korban ini saling mengenal. Karena sama-sama pedagang. Mereka sudah saling kenal," ujar Eko saat dihubungi Madiunpos.com, Rabu (11/7/2018).

Peristiwa pencurian itu terjadi pada Senin dini hari saat korban masih terlelap tidur dengan tas berisi uang berada di atas kepala korban. Tersangka masuk ke rumah korban dengan mudah karena rumah tidak dikunci.

Tersangka kemudian masuk ke kamar korban dan mencari tas berisi uang tunai Rp800.000 itu. Setelah itu, tas tersebut kemudian diambil tersangka.

Korban pun bangun dan sontak mengejar tersangka sembari berteriak meminta pertolongan warga. Tak jauh dari rumah korban, tersangka berhasil diringkus warga dan kemudian diamankan pihak kepolisian.

"Tersangka kemudian dibawa ke Polres Ngawi untuk menjalani penyidikan. Saat ini tersangka kami tahan di Rutan Polres Ngawi," jelas Eko.

Berdasarkan hasil pemeriksaan polisi, tersangka mengakui perbuatannya yang telah mencuri di rumah korban. Tersangka juga mengakui sebelumnya sempat dipenjara gara-gara kasus yang sama. 

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Tokopedia