Bojonegoro Siap Rebut 20 Medali Emas Porprov Jatim 2019

Petugas memasang baliho untuk menyambut pelaksanaan Porprov Jatim dan Asian Games & Asian Para Games, Senin (9/7 - 2018). (Antara/Slamet Agus Sudarmojo)
10 Juli 2018 19:05 WIB Newswire Madiun Share :

Madiunpos.com, BOJONEGORO -- Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur 2019 akan digelar di Bojonegoro, Tuban, Lamongan, dan Gresik. Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bojonegoro menargetkan masuk papan atas dengan memperoleh 20 medali emas dalam ajang itu.

"Target perolehan medali emas itu meningkat dibandingkan Porprov pada 2015 yang hanya memperoleh masing-masing delapan medali emas dan perunggu, ditambah sembilan medali perak, " kata Ketua Bidang Pembinaan Prestasi KONI Bojonegoro Saifuddin, di Bojonegoro, Senin (9/7/2018).

Dia menambahkan target perolehan medali emas, di antaranya dari cabang olahraga panahan, atletik, angkat besi, dan angkat berat. KONI, menurut dia, baru akan melaksanakan pemusatan latihan bagi atlet 12 cabang olahraga yang akan diikuti Bojonegoro pada awal 2019.

"Bojonegoro mengikuti 12 cabang olahraga dari 34 cabang yang dipertandingkan dalam Porprov Jatim," ujar Saifuddin

Namun, ia mengaku belum bisa menyebutkan jumlah atlet 12 cabang olahraga yang akan diikutkan dalam porprov. Tapi, dari cabang olahraga baru yang akan diikuti Bojonegoro adalah Pentaque.

"Sekarang ini tim Pentaque Bojonegoro memperoleh satu medali emas dalam Kejurprov Pentaque di Probolinggo," ucapnya.

Tim KONI Jatim sudah melakukan verifikasi lokasi untuk pelaksanaan pertandingan atau venue dalam Porprov ke-6 Jatim di Bojonegoro, pada 23 Mei lalu.

Dari hasil verifikasi venue, cabor selam di Bojonegoro dengan catatan kolam renang Dander harus dilengkapi dengan kolam istirahat dengan ukuran 7X25 meter.

Cabang olahraga tenis meja di Bojonegoro, tapi masih menunggu keputusan terkait adanya kepengurusan ganda di pusat dan provinsi.

Untuk sepak bola, lanjut dia, ada venue bersama, selain Bojonegoro di Stadion Letjen H. Soedirman, juga Tuban, Lamongan, dan Gresik.

Untuk cabang olahraga panahan di SMAN 2, sepak takraw di SMAN 3, voli di GOR Dabonsia, Yudo di GOR SMT Terpadu, angkat besi/angkat berat/bina raga di Gedung Serbaguna, anggar di Gedung Serbaguna, dan catur di Hotel Dewarna atau MCM.

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Sumber : Antara