Begini Meriahnya Pekan Budaya & Pariwisata Kabupaten Kediri

Peserta Parade Budaya melintas di area Simpang Lima Gumul, Kediri, Jawa Timur, Minggu (8/7 - 2018). (Antara/Prasetia Fauzani)
09 Juli 2018 18:05 WIB Newswire Madiun Share :

Madiunpos.com, KEDIRI -- Pemerintah Kabupaten Kediri, Jawa Timur, menggelar Pekan Budaya dan Pariwisata 2018, Minggu-Sabtu (8-14/7/2018). Perhelatan itu digelar sebagai bagian untuk lebih mengenalkan pariwisata dan mengembangkan usaha mikro kecil menengah (UMKM) di kabupaten itu.

"Pekan budaya ini kami gelar dengan harapan bisa membawa dampak positif di sektor pariwisata  dan UMKM Kabupaten Kediri. Ada banyak kegiatan nantinya," kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kediri Krisna Setiawan di Kediri, Sabtu (7/7/2018).

Dia menambahkan acara tersebut diawali dengan kegiatan parade mobil hias yang diikuti semua instansi baik negeri maupun swasta. Ada kurang lebih 48 unit kendaraan yang ikut dalam parade tersebut.

Foto: Parade mobil hias yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Kediri, Jawa Timur, dalam rangkaian acara Pekan Budaya dan Pariwisata 2018. (Antara-Istimewa)

"Jadi, kami buat tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya. Selain peserta dari instansi di Kediri, juga ada yang dari luar daerah dan kami bangga, sebab tetap ada komunikasi yang bagus dengan pemerintah daerah lainnya," kata Krisna.

Pada Minggu (8/7/2018), kendaraan memulai parade dari Kantor Pemkab Kediri menuju area Simpang Lima Gumul (SLG) Kabupaten Kediri, yang dijadikan pusat lokasi perayaan pekan budaya. Setiap mobil mempunyai tema tersendiri, masih tetap dengan tema besar cerita Panji.

Selain parade mobil hias, di area SLG juga sudah berdiri berbagai macam bazar UMKM dan makanan. Acara dibuka secara resmi oleh Bupati Kediri Haryanti Sutrisno, yang juga dihadiri Forkopimda Kabupaten Kediri.

Ribuan masyarakat Kediri dan sekitarnya memadati sepanjang jalan yang digunakan untuk pawai kendaraan hias tersebut. Mereka ingin menyaksikan langsung parade mobil itu.

Setelah tiba di area SLG, rombongan disambut oleh Bupati Kediri Haryanti Sutrisno serta berbagai tamu undangan lainnya. Pembawa acara juga membacakan tema yang diusung setiap peserta parade mobil hias, sehingga penonton juga mengetahuinya.

Bupati Kediri Haryanti Sutrisno mengatakan kegiatan ini merupakan agenda yang dilakukan oleh pemkab, dengan harapan masyarakat bisa lebih mengenal kebudayaan dan wisata di Kediri. "Ada juga bazar UMKM, jadi yang jualan bisa laris," katanya di Kediri, Minggu.

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya 

Sumber : Antara