Hot Topic

Selamat! 1.250 Personel Polda Jatim Naik Pangkat

Logo Polri (polri.go.id)
03 Juli 2018 17:05 WIB Newswire Madiun Share :

Madiunpos.com, SURABAYA -- Terhitung mulai 1 Juli 2018 sebanyak 1.205 personel Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim) mulai dari brigadir hingga perwira mendapatkan kenaikan pangkat.

Wakapolda Jatim Brigjen Pol Widodo Eko Prihastopo mengatakan kenaikan pangkat ini dilakukan secara serentak di seluruh jajaran Polda Jatim dengan kenaikan tertinggi adalah Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) menjadi Komisaris Besar Polisi (Kombes) sebanyak dua orang.

"Tentu ini merupakan salah satu ujung dari sebuah proses ya, karena tanpa adanya prestasidan loyalitas serta dedikasi yang memadai, tidak mungkin anggota bisa naik pangkat begitu saja," kata dia saat memimpin prosesi upacara kenaikan pangkat di Mapolda Jatim di Surabaya, Senin (2/7/2018).

Brigjen Pol Widodo Eko Prihastopo menambahkan untuk bisa mendapatkan kenaikan pangkat bahkan jabatan bukan hal mudah bagi personel Polri. Ada berbagai persyaratan dan tantangan yang harus dihadapi. Beberapa di antaranya adalah menyangkut kinerja, sikap, mental, dan kepribadian menjadi penilaian pimpinan.

"Kita ucapkan terima kasih dan selamat, kepada seluruh anggota yang hari ini melaksanakan korps kenaikan pangkat. Mudah mudahan dengan kenaikan pangkat ini menjadikan semangat lagi," ujarnya.

Selain pemberian penghargaan, salah satunya adalah dengan kenaikan pangkat. Dia menegaskan Polri juga tidak segan memberikan hukuman terhadap angota yang melakukan pelanggaran, baik pelanggaran kode etik, terlebih pelanggaran pidana.

"Tetapi yang jelas, pimpinan akan selalu jeli memberikan reward and punishment ini. Pada prinsipnya, anak buah yang berprestasi kita berikan penghargaan, berupa kenaikan pangkat, atau sekolah cepat dan sebagainya, tetapi yang betul-betul melanggar aturan ya ditindak," ujarnya.

Dari total sebanyak 1.205 personel di jajaran Polda Jatim itu, ada sebanyak 239 perwira yang mendapatkan kenaikan pangkat. Sementara untuk kenaikan pangkat brigadir dan PNS ada sebanyak 1.088 orang.

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Tokopedia

Sumber : Antara