Ditinggal ke Solo, Rumah Kontrakan di Ponorogo Ludes Terbakar

Warga menyaksikan kebakaran rumah di Jl. Timor, Ponorogo, Jawa Timur, Minggu (2/7 - 2018) malam. (Istimewa)
03 Juli 2018 13:05 WIB Newswire Madiun Share :

Madiunpos.com, PONOROGO -- Rumah kontrakan di Jl. Timor Nomor 2 Kelurahan Mangkujayan, Ponorogo, Jawa Timur, ludes terbakar saat ditinggal penghuninya, Minggu (1/7/2018) malam. Kebakaran mulai terjadi  sekitar pukul 21.00 WIB.

“Saat terjadi kebakaran, rumah dalam keadaan kosong, karena penghuni rumah, Ibu Rohani  sedang bepergian ke Solo,” kata Kasubbag Humas Polres Ponorogo, AKP Sudarmanto, di Ponorogo, Senin (2/7/2018),

Sebagai informasi, rumah yang terbakar tersebut milik Zaidup, 80, yang disewa Rohani.

Menurut dia, warga sekitar lokasi kejadian mengetahui kobaran api dari dalam rumah, kemudian melaporkan kepada petugas pemadam kebakaran.

“Warga yang mengetahui kobaran api tersebut segera menghubungi petugas pemadam kebakaran. Setelah itu satu unit mobil pemadam dan dua unit truk tangki air datang untuk melakukan pemadaman api,” tuturnya.

Petugas pemadam kebakaran bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), polisi dan warga, berhasil memadamkan api setelah sekitar tiga jam kemudian.

Dia memperkirakan, penyebab kebakaan berasal dari kompor yang lupa dimatikan saat penghui meninggalkan rumah. “Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut, namun kerugian materiil diperkirakan mencapai Rp100 juta," ungkap dia.

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya

 

Sumber : Antara