Real Count KPU, Ahmad Dawami-Hari Wuryanto Ungguli 2 Lawan di Pilbup Madiun

Pasangan Ahmad Dawami dan Hari Wuryanto (Berkah). (Facebook - Ahmad Dawami)
28 Juni 2018 21:40 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, MADIUN -- Pasangan calon bupati dan wakil bupati Madiun nomor urut satu, Ahmad Dawami Ragil Saputro-Hari Wuryanto atau Berkah unggul dalam real count KPU Kabupaten Madiun. Pasangan calon ini mendapatkan suara sebanyak 149.047 suara atau 40,06%.

Jumlah suara paslon nomor urut satu disusul paslon nomor urut tiga, Djoko Setijono-Suprapto, dengan perolehan angka 140.330 atau 37,72%. Sedangkan paslon nomor urut dua, Rio Wing Dinaryhadi-Sukiman mendapati suara paling buncit yakni 82.700 suara atau 22,23%.

Itu hasil sementara real count yang digelar KPU Kabupaten Madiun hingga surat suara yang masuk mencapai 91,22% atau baru 925 TPS dari 1.014 TPS yang ada se-Madiun. Sampai data ini di-update pukul 20.45 WIB, jumlah surat suara sah sebanyak 372.077 suara dan jumlah surat suara tidak sah 21.095.

Sedangkan untuk total DPT Kabupaten Madiun sebanyak 523.919 orang. Sedangkan yang menggunakan hak pilihnya hanya 393.174 orang.

Ketua KPU Kabupaten Madiun, Wahyudi, mengatakan data yang diinput petugas ke sistem informasi penghitungan suara (Situng) KPU sangat valid. Data tersebut bersumber dari formulir C1 yang diambil dari setiap TPS yang ada di Kabupaten Madiun.

Dia menuturkan sampai Kamis malam petugas masih melakukan entry data ke Situng. "Saat ini masih proses. Dan data yang sudah diinput mencapai sekitar 90%. Ditargetkan malam ini selesai," jelas dia kepada wartawan, Kamis malam.

Sementara itu, di rumah orang tua calon Bupati Madiun Ahmad Dawami di Dusun Made, Desa Sumberejo, Kecamatan Madiun, Kamis sore, terpantau ramai. Puluhan sukarelawan dan pendukung paslon yang diusung koalisi Partai Demokrat, Partai Golkar, dan PKPI ini sudah memenuhi rumah itu.

Kepada wartawan, Ahmad Dawami menuturkan bersyukur atas amanah yang diberikan masyarakat Madiun. Dia berjanji akan menjadi pemimpin yang baik dan mampu mendengarkan seluruh keluhan masyarakat.

"Saya ucapkan alhamdulillah. Semoga bisa menjadi maslahat bagi masyarakat," kata dia.

Ahmad Dawami menceritakan sebelum hari pencoblosan berlangsung, dirinya menggelar acara khotmil quran di rumahnya selama tujuh hari berturut-turut. Menurut dia, itu merupakan wujud usaha secara batin sebelum hari pencoblosan berlangsung. 

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Tokopedia