Rekapitulasi Hasil Pilbup Bojonegoro Digelar 4-6 Juli 2018

Ilustrasi surat suara pemilihan umum. (Bisnis/Dwi Prasetya)
28 Juni 2018 23:05 WIB Newswire Madiun Share :

Madiunpos.com, BOJONEGORO -- Rekapitulasi perolehan suara pemilihan bupati dan wakil bupati Bojonegoro, Jawa Timur, serta perolehan suara Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim akan dilaksanakan Rabu-Jumat (4-6/7/2018) mendatang.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bojonegoro Abdim Munif, mengatakan proses rekapitulasi perolehan suara masih berlangsung di panitia pemilihan kecamatan (PPK) antara lain, di Kecamatan Sugihwaras, Dander, Purwosari, Kedungadem, Margomulyo, dan Ngraho.

"Rekapitulasi perolehan suara di PPK paling tidak membutuhkan waktu dua hari," ujarnya di Bojonegoro, Kamis (28/6/2018).

Sesuai ketentuan, proses rekapitulasi perolehan suara dari tempat pemungutan suara (TPS) kemudian langsung dikirimkan ke PPK melalui panitia pemungutan suara (PPS) di desa. Setelah selesai rekapitulasi perolehan suara di PPK baru dikirimkan ke KPU.

Menjawab pertanyaan, Munif enggan menanggapi hasil rekapitulasi perolehan suara empat pasangan peserta pemilihan bupati dan wakil bupati di yang sudah beredar.

Yang jelas, pihaknya sekarang ini memproses untuk mengunggah perolehan suara di masing-masing TPS di laman KPU berdasarkan formulir model C1 yang di-scan.

"Proses mengunggah hasil perolehan suara di laman KPU sekarang masih berlangsung. Ya sebagai bentuk transparansi kepada masyarakat," ucapnya menegaskan.

Dari data Desk Pilkada Bojonegoro terungkap pasangan nomor urut 1 Soehadi Moelyono-Mitro'atin yang diusung Partai Golkar dan Partai Demokrat mendapat 194.430 suara (25,41 persen). Sementara, pasangan nomor urut 2 Mahfudhoh Suyoto-Kuswiyanto yang diusung PAN, NasDem dan Hanura dengan perolehan 149.283 suara (19,15 persen).

Sedangkan pasangan nomor urut 3 Anna Mu'awanah-Budi Irawanto yang diusung PKB dan PDIP memperoleh 235.128 suara (30,73 persen).

Pasangan nomor urut 4. Basuki-Pudji Dewanto yang diusung Partai Gerindra dan PPP dengan perolehan 186.209 suara (24,34 persen).

Di dalam pilkada di daerah setempat tercatat 1.026.229 daftar pemilih tetap (DPT) dengan jumlah hadir mencoblos di 2.408 TPS dengan perhitungan suara sah 765.050 suara dan suara tidak sah 28.977 suara.

Calon bupati Anna Mu'awanah dengan didampingi calon wakil bupati Budi Irawanto, sebelum itu telah mengklaim memenangkan pilkada di daerah setempat.

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Tokopedia

Sumber : Antara