Harapan Pengusaha untuk Gubernur Jatim Terpilih

Penjahit melayani jasa permak pakaian bekas di sentra jasa permak jin kaki lima di Tulungagung, Jawa Timur. (Solopos/Destyan H. Sujarwoko)
28 Juni 2018 21:05 WIB Newswire Madiun Share :

Madiunpos.com, SURABAYA -- Para pengusaha di Jawa Timur berharap pasangan calon gubernur-wakil gubernur terpilih bisa menjadi garda terdepan bagi pengusaha dalam membela kepentingan pertumbuhan ekonomi.

Ketua Forum Komunikasi Asosiasi Pengusaha (Forkas) Jawa Timur, Nur Cahyudi, mengatakan saat ini Jatim memerlukan adanya Business Solution Center yang bisa menangani seluruh permasalahan di Jatim.

"Termasuk bila ada kebijakan pusat yang mengganggu dunia usaha di tim gubernur menjadi garda terdepan untuk membela kepentingan pelaku usaha," ujarnya kepada Bisnis, Rabu (27/6/2018).

Dia mengatakan dukungan pemerintah kepada pengusaha misalnya di sektor perhotelan dan pariwisata maka perlu ada pembatasan izin hotel dan restoran di area-area yang sudah padat, dan meningkatkan akses dari dan ke bandara, pelabuhan serta stasiun di tingkatkan.

"Selain itu perlu meningkatkan anggaran untuk mengadakan event promosi skala nasional dan international 1 event per bulan," imbuhnya.

Sedangkan di sektor kelautan misalnya memperbaiki akses transportasi dan pelabuhan di pantai utara sebelah timur, Pasuruan, Probolinggo, Lumajang, dan seterusnya agar kapal besar bisa masuk.

"Jika perlu disiapkan cold storage untuk menjaga fluktuasi harga ikan, dan jalan-jalan menuju pelabuhan diperbaiki untuk memudahkan akses ke sumber daya produktif," imbuhnya.

Meski begitu, lanjut Nur, pelaksanaan Pilgub di Jatim sejak sebelum dan saat hari H tampak berjalan dengan lancar dan damai seperti arahan pemerintah untuk dewasa dalam pemilu. Pergerakan ekonomi di Jatim sejauh ini juga masih aman.

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya 

Sumber : Antara