Paslon Independen Mahardika-Arief Tempel Ketat Suara Maidi-Inda

Harryadin Mahardika/Arief Rahman (Madiunpos.com/Abdul Jalil)
28 Juni 2018 15:40 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, MADIUN -- Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Madiun dari jalur perseorangan, Harryadin Mahardika-Arief Rahman, kalah tipis dengan paslon Maidi-Inda Raya dengan selisih 4.048 suara. Hal itu terlihat dari hasil real count yang dilakukan KPU Kota Madiun.

Maidi-Inda Raya merupakan paslon nomor urut satu yang diusung koalisi gemuk yaitu PDIP, Partai Demokrat, PPP, PKB, dan PAN. Sedangkan paslon nomor dua yaitu Mahardika-Arief merupakan calon dari jalur perseorangan. Paslon nomor urut tiga Yusuf Rohana-Bambang Wahyudi diusung Partai Golkar, Partai Gerindra, dan PKS.

Berdasarkan hasil real count yang dilakukan KPU Kota Madiun dengan jumlah suara sah yaitu sebanyak 102.134 atau 100% yang masuk ke 310 TPS se-Kota Madiun. Dari hasil real count itu, paslon 1 memperoleh 39.374 suara atau 38,53%, paslon 2 memperoleh  35.326 suara atau 34,57%, dan paslon 3 memperoleh 27.490 suara atau 26,90%.

Ketua KPU Kota Madiun, Sasongko, mengatakan penghitungan cepat yang dilakukan KPU sudah selesai. Hasil penghitungan ini berdasarkan data yang dihimpun dari formulir C1 di setiap TPS.

Meski perhitungan cepat ini sudah selesai, namun hasil akhir dari hitung cepat ini belum final. Sebab, hasil final merupakan hasil yang sudah dilakukan rekapitulasi melalui PPK dan di tingkat kota.

"Hasil yang ditampilkan ini, belum bisa dikatakan final. Karena hasil yang sudah final merupakan hasil yang sudah dilakukan rekapitulasi di tingkat KPU dan sudah melalui rapat pleno penetapan," ujar dia.

Sedangkan untuk hasil Pilgub Jawa Timur di Kota Madiun, paslon nomor satu Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak mendapatkan 50.113 suara atau 48,8% sedangkan paslon nomor dua Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno unggul dengan perolehan 52.669 suara atau 51,2%.

Total suara sah di Kota Madiun untuk Pilgub Jatim sebanyak 102.781 suara. 

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Tokopedia