Maidi-Inda Raya Menang Pilkada Madiun, Sukarelawan Potong Gundul

Calon wali kota Madiun, Maidi, memotong gundul rambut salah satu sukarelawan di depan rumahnya di Jl. Merpati, Kelurahan Nambangan Lor, Kecamatan Manguharjo, Rabu (27/6 - 2018). (Madiunpos.com/Madiunpos.com)
28 Juni 2018 12:00 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, MADIUN – Kemenangan Maidi-Inda Raya sebagai dalam perhitungan cepat pemilihan wali kota  dan wakil wali kota Madiun versi Bakesbangpol dan tim internal disambut gegap gempita oleh pendukung dan sukarelawan. Sekitar 28 sukarelawan rela mencukur gundul rambut kepala mereka.

Ratusan orang terlihat memadati jalan dan rumah calon wali kota nomor urut satu, Maidi, yang berada di Jl. Merpati, Kelurahan Nambangan Lor, Kecamatan Manguharjo, Rabu (27/6/2018) malam. Di depan rumah Maidi, ada sejumlah orang yang sedang mengantre cukur rambut. Beberapa orang juga sudah terlihat pelontos.

Para sukarelawan ini dengan sengaja mencukur sampai habis rambutnya sebagai ungkapan syukur atas kemenangan paslon Maidi-Inda Raya. Satu per satu menempati kursi kemudian seorang pencukur menggerakkan alat cukurnya untuk melibas seluruh rambut yang ada di kepalanya.

Seorang sukarelawan Maidi-Inda Raya, Hari Wardiyanto mengatakan ini merupakan bentuk rasa syukur atas kemenangan paslon yang didukungnya. Dia mengaku optimistis dengan perolehan hasil suara dari hitung cepat yang dilakukan tim internal Maidi-Inda Raya.

"Setelah kami mengetahui paslon nomor satu menang, kami langsung berkumpul di depan rumah calon dan bersama-sama mencukur rambut. Kami lihat dari hasil hitung cepat tim interal," jelas dia.

Cukur gundul ini juga untuk menunaikan nazar yang telah disampaikan sebelum hari pencoblosan. Dia tidak membatasi siapa saja yang mau mencukur rambutnya sampai gundul ini.

Calon wali kota Madiun, Maidi, mengatakan sangat puas dengan hasil perolehan suara pada Pilwakot ini. Dia optimistis dirinya akan menang dalam perhelatan pesta demokrasi ini, apalagi setelah melihat hasil hitung cepat yang mengunggulkan dirinya.

"Saya optimistis hitungan KPU, juga saya akan menang. Antara quick count dengan penghitungan manual hampir mendekati," jelas dia.

Maidi menuturkan sejak sore sukarelawan dan pendukung berbondong-bondong ke rumahnya untuk mengucapkan selamat. 

Tokopedia