Rumah Maidi Dibanjiri Pendukung dan Sukarelawan

Maidi dan Inda Raya (Madiunpos.com/Abdul Jalil)
28 Juni 2018 03:05 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, MADIUN -- Ratusan pendukung dan sukarelawan paslon nomor urut satu dalam Pilwakot Madiun 2018, Maidi-Inda Raya, memenuhi Maidi di Jl. Merpati, Kelurahan Nambangan Lor, Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun, Rabu (27/6/2018) malam.

Mereka merayakan kemenangan paslon nomor urut satu itu.

Terlihat puluhan kendaraan terparkir di sepanjang Jl. Merpati. Keriuhan terjadi di rumah milik calon wali kota yang diusung PDI-P, PKB, PPP, Partai Demokrat, dan PAN itu.

Mereka merayakan kemenangan paslon nomor satu berdasarkan proses hitung cepat dari tim internal mereka dan hasil penghitungan Bakesbangpol Kota Madiun.

Sedangkan proses perhitungan surat suara resmi atau real count di KPU Kota Madiun belum selesai.

Sejumlah pendukung dan sukarelawan juga terlihat silih berganti bersalaman dengan Maidi untuk memberikan ucapan selamat. Raut muka Maidi juga terlihat cerah dan ceria.

Saat ditemui malam itu, mantan Sekretaris Daerah Kota Madiun ini mengenakan baju koko berwarna putih dan sarung beserta songkok. Maidi terlihat menyapa para pendukungnya dan bercengkeram dengan mereka.

"Ini sebenarnya bukan perayaan. Tetapi banyak relawan yang datang ke sini untuk mengucapkan selamat," jelas dia.

Mengenai angka perolehan dalam perhitungan cepat yang selisihnya sedikit dengan paslon nomor dua Mahardika-Arief, Maidi tidak terlalu memikirkan besar kecilnya selisih.

Menurut dia, yang terpenting yaitu dirinya sudah menang. Maidi juga mengaku optimistis bisa memenangi dalam Pilwakot ini.

"Saya optimis hitungan KPU, juga saya akan menang. Antara quick count dengan penghitungan manual hampir mendekati," jelas dia.

Hasil akhir penghitungan dari Bakesbangpol Kota Madiun menunjukkan kemenangan paslon Maidi-Inda Raya dengan perolehan suara 39.474 atau 38,60%, disusul paslon Mahardika-Arief dengan perolehan suara 35.371 atau 34,59%, dan paslon Yusuf-Bambang dengan perolehan suara 27.414 atau 26,81%.

Hasil tim survei internal paslon Maidi-Inda Raya juga menyebutkan paslonnya menjadi juara dengan perolehan 45.048 suara.

Maidi mengaku belum mendapatkan ucapan selamat dari dua rivalnya.

"Alhamdulillah kami diberikan amanah, insyallah kami tidak akan mengecewakan amanah ini," kata dia.  

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya