Coblosan Kelar, Begini Pesan Wali Kota Madiun

Wali Kota Madiun Sugeng Rismiyanto menyapa warga yang mengikuti program balik gratis sebelum diberangkatkan ke Surabaya, Selasa (19/6 - 2018). (Istimewa/Pemkot Madiun)
28 Juni 2018 05:05 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, MADIUN -- Wali Kota Madiun, Sugeng Rismiyanto, meminta masyarakat untuk menjaga kondusivitas wilayah setelah pelaksanaan pemilihan wali kota dan wakil wali kota Madiun, Rabu (27/6/2018).

Masyarakat juga diminta sabar menunggu hasil perolehan suara resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Madiun.

Hal itu dikatakan Sugeng Rismiyanto setelah melihat penghitungan suara Pilwakot Madiun versi Bakesbangpol Kota Madiun, Rabu malam.

Hasil akhir penghitungan dari Bakesbangpol Kota Madiun menunjukkan kemenangan paslon Maidi-Inda Raya dengan perolehan suara 39.474 atau 38,60%, disusul paslon Mahardika-Arief dengan perolehan suara 35.371 atau 34,59%, dan paslon Yusuf-Bambang dengan perolehan suara 27.414 atau 26,81%.

Ini merupakan hasil dengan jumlah suara sah sebanyak 102.259 suara di 310 TPS se-Kota Madiun.

"Saya katakan ini bukan quick count. Hitungan ini istilahnya pola kita dengan metode Caraka. Itu langsung dari TPS," ujar Sugeng.

Dia menyampaikan untuk hasil resmi penghitungan suara Pilwakot Madiun tetap menunggu pernyataan resmi dari KPU.

Namun, dia memastikan data perhitungan yang dilakukan Bakesbangpol valid karena datanya bersumber dari 310 TPS se-Kota Madiun.

Meski demikian, Ia meminta pendukung calon maupun masyarakat untuk bisa menunggu hasil resmi dari KPU. Karena tidak menutup kemungkinan adanya kesalahan seperti human error atau lainnya saat proses perhitungan itu.

Lebih lanjut, Sugeng Rismiyanto berharap masyarakat bisa menjaga kondusivitas keamanan Kota Madiun setelah pelaksanaan pemungutan suara hingga proses penghitungan surat suara berlangsung. 

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya

 

Tokopedia