1 Polisi Asal Madiun Meninggal Saat Bertugas di TPS Surabaya

Karangan bunga duka cita (casavinaflorist.com)
27 Juni 2018 15:05 WIB Newswire Madiun Share :

Madiunpos.com, JAKARTA -- Polisi bernama Aiptu Mulyoto yang bertugas yang berdinas di Unit Tipiter Satreskrim Polrestabes Surabaya meninggal dunia saat mengamankan Pilkada Jawa Timur 2018. Mulyoto bertugas mengamankan tempat pemungutan suara (TPS) 12, 13, dan 14 di wilayah Gubeng, Surabaya, Jawa Timur.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Muhammad Iqbal, menuturkan Mulyoto mengembuskan napas terakhir pada Rabu (27/62018) sekitar pukul 01.00 WIB. Mulyoto sempat dibawa ke Rumah Sakit (RS) dr. Soetomo Surabaya.

"Telah meninggal dunia rekan anggota Satreskrim Polrestabes Surabaya karena serangan jantung pada saat sedang melaksanakan tugas negara," kata Iqbal di Mabes Polri, Jakarta, seperti dilansir Okezone.

Jenderal bintang satu itu melanjutkan saat ini jenazah Mulyoto sudah dibawa pulang ke kampung halamannya, di daerah Madiun untuk dikebumikan.

Sementara itu, sumber internal Polri menjelaskan Aiptu Mulyoto meninggal karena serang jantung. "Anggota yang meninggal terkena serangan jantung," ungkapnya dilansir suara.com.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera saat dimintai konfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut.

"Ya, ini adalah bentuk pengabdian yang dilakukan anggota ditengah perhelaan politik. Kami akan berikan penghargaan. Semoga keluarga diberikan kekuatan, dan teladan almarhum semoga jadi inspirasi generasi polisi ke depan," ungkap Barung. 

 

Tokopedia