100 Tamu Asing Saksikan Coblosan Pilgub Jatim 2018

Ilustrasi pemilu. (Solopos/Whisnu Paksa)
27 Juni 2018 17:05 WIB Peni Widarti Madiun Share :

Madiunpos.com, SURABAYA – Sebanyak 100 utusan dari sejumlah negara yang mengikuti Election Visit Program menyaksikan pemungutan suara pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Jawa Timur (Jatim), Rabu (27/6/2018). 

Komisioner Divisi Umum Keuangan dan Logistik KPU Jatim, Dewita Hayu Shinta mengatakan sejumlah tamu dari negara lain datang untuk melakukan studi banding. Mereka berasal dari anggota KPU negara luar, kedutaan, dan juga lembaga nonpemerintah.

“Saya tidak hafal persis negaranya, tapi banyak dari negara-negara Asia seperti Malaysia, dan Eropa juga ada,” katanya saat ditemui Bisnis/JIBI di kantor KPU Jatim, Senin (25/6/2018).

Dia menjelaskan tamu dari negara lain itu sekitar 100 orang dan melihat langsung proses pemungutan suara di Jatim hari ini. Rencananya, kunjungan studi banding tersebut dipusatkan di Kota Surabaya dan Sidoarjo.

Berdasarkan data KPU Jatim, jumlah pemilih terdaftar di Jatim tercatat sebanyak 30.155.719 pemilih, sekitar 10% an di antaranya merupakan pemilih pemula . KPU Jatim pun menargetkan tingkat partisipasi dalam pilkada mencapai 77,5%.

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Tokopedia