Polres Ponorogo Terapkan Pola Pengamanan Berbeda di TPS

Ilustrasi kotak suara pemilu. (Antara/Destyan Sujarwoko)
26 Juni 2018 07:05 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, PONOROGO -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ponorogo mendistribusikan 1.731 kotak suara untuk pemungutan suara Pemilihan Kepala Daerah Jawa Timur (Pilkada Jatim) di seluruh kecamatan di Ponorogo.

Kotak suara itu berisikan berbagai alat seperti surat suara sesuai jumlah pemilih, plano, alat tulis, formulir, tinta, alat coblos, serta template untuk kaum difabel.

Kapolres Ponorogo, AKBP Radiant,  mengatakan untuk kelancaran dan mencegah kecurangan dalam Pilgub Jatim, pihaknya menerjunkan 625 personel. Mereka akan berjaga gudang KPU dan mengawal distribusi di setiap kecamatan, termasuk menjaga kotak suara selama berada di kecamatan sebelum didistribusikan ke TPS.

‘’Sudah saya plot tugas masing masing. Mulai pengawalan hingga penjagaan. Di setiap kecamatan jumlahnya berbeda, tergantung potensi kerawanannya,’’ kata dia dalam siaran pers, Senin (25/6/2018).

Selain melibatkan anggota kepolisian, kata dia, personel TNI juga dilibatkan untuk mengamankan Pilkada serentak ini dengan 325 personel.

Radiant menjelaskan untuk pola pengamanan yang dilakukan di wilayah terindikasi aman yaitu dengan pola 2-5-10 yaitu 2 polisi 5 TPS dan 10 linmas. Sedangkan untuk wilayah yang diindikasikan rawan menggunakan pola 2-2-4, yaitu 2 polisi 2 TPS dan 4 linmas

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Tokopedia