Kebakaran Ngawi: Korsleting Listrik, Rumah Ketua RT Ludes Terbakar

Petugas dan warga memadamkan api yang membakar rumah ketua RT di Desa Sumbersari, Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi, Sabtu (23/6 - 2018). (Istimewa/Polres Ngawi)
23 Juni 2018 14:10 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, NGAWI – Rumah milik Ketua RT di Dusun Bulakrejo, Desa Sumbersari, Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi, ludes terbakar api, Sabtu (23/6/2018) sekitar pukul 04.00 WIB. Diduga kebakaran itu akibat korsleting listrik yang ada di rumah tersebut.

"Tadi waktu menjelang Subuh rumah milik Sukiman, 66, ketua RT di Dusun Bulakrejo terbakar," kata Kasubbag Humas Polres Ngawi, AKP Eko Setyo Martono, kepada Madiunpos.com.

Eko mengatakan saat itu pemilik rumah bangun tidur dan hendak melaksanakan salat Subuh. Sukiman kaget karena melihat api yang sudah membesar dan membakar rumahnya.

Mengetahui rumahnya terbakar, Sukiman langsung keluar rumah untuk menyelamatkan diri dan meminta bantuan tetangga. Sejumlah warga kemudian datang dan berusaha memadamkan api yang sudah melalap bangunan rumah itu.

Rumah yang seluruhnya terbuat dari kayu dan bambu itu pun dalam sekejap ludes dilalap api. Kerugian diperkirakan mencapai Rp30 juta. Selain membakar bangunan rumah, seluruh berkas administrasi desa dan surat-surat penting juga hangus terbakar.

"Diduga kebakaran ini karena hubungan arus pendek atau korsleting listrik yang ada di rumah itu dan kemudian menyebar di seluruh bangunan rumah," terang Eko.

Tokopedia