Pilkada Serentak, PDIP Targetkan Kemenangan Di Atas 50%

Ketua Umum PDI-Perjuangan, Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar berbincang di panggung kampanye Gus Ipul-Puti di Lapangan Gulun, Kota Madiun, Kamis (21/6 - 2018). (Madiunpos.com/Abdul Jalil)
22 Juni 2018 11:05 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, MADIUN -- Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menargetkan kemenangan di atas 50% pada Pilkada serentak di 171 daerah pada 2018 ini. Salah satu daerah yang diyakini menang dalam Pilkada serentak nanti adalah Pilgub Jawa Timur.

"Berdasarkan rapat koordinasi nasional. Untuk perolehan kemenangan di atas 50% dari 171 pilkada serentak di seluruh Indonesia," kata Wakil Sekjen PDIP Ahmad Basarah seusai mengikuti kampanye akbar Gus Ipul-Puti di Lapangan Gulun, Kota Madiun, Kamis (21/6/2018).

Basarah menyampaikan 23 Juni mendatang merupakan jadwal terakhir kampanye Pilgub Jatim. Setelah itu ada hari tenang sampai hari pencoblosan.

Dia berharap seluruh pasangan calon yang diusung PDIP bisa memanfaatkan waktu yang tersisa untuk menyampaikan pesan-pesan kepada masyarakat dan masyarakat dapat menerima pesan tersebut. "Setelah itu berikan waktu kepada masyarakat untuk sampai nanti tanggal 27 Juni. Mereka akan menggunakan hak pilih  untuk memilih calon gubernur," jelas dia.

Atas sosok yang diusung PDIP, Basarah yakin masyarakat Jatim akan memilih Gus Ipul-Puti. Hal ini melihat pembangunan daerah yang telah dibangun 10 tahun oleh Pakde Karwo dan Gus Ipul. Nantinya kalau Gus Ipul terpilih pembangunan akan berlanjut.

Saifullah Yusuf atau Gus Ipul menyampaikan saat ini yang dilakukan yaitu memanfaatkan waktu untuk konsolidasi dengan saksi-saksi yang akan ditempatkan di TPS. Dia juga terus menjaga dan memperkuat suara. "Kami juga memberikan pelatihan kepada saksi-saksi," ujar Gus Ipul.

Sedangkan dirinya bersama calon wakil gubernur pasangannya terus melakukan kunjungan ke berbagai daerah untuk membeberkan visi dan misi. Dia mengklaim masyarakat mengapresiasinya saat melakukan kunjungan ke daerah.