Wali Kota Madiun Tegaskan Semua ASN Harus Masuk Besok

Wali Kota Sugeng Rismiyanto (kanan) menerima penghargaan dari Gubernur Jatim Soekarwo, Jumat (27/4 - 2018). (Istimewa/Pemkot Madiun)
20 Juni 2018 21:05 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, MADIUN -- Seluruh aparatur sipil negara (ASN) di Kota Madiun tidak boleh membolos pada hari pertama kerja setelah masa cuti bersama Lebaran 2018 berakhir. Sanksi tegas pun disiapkan bagi ASN nakal yang membolos pada Kamis (21/6/2018).

Wali Kota Madiun, Sugeng Rismiyanto, mengatakan seluruh ASN tidak boleh membolos kerja di hari pertama masuk kerja. ''Saya sudah sampaikan kepada OPD, tidak ada alasan kurang waktu libur,'' kata Sugeng, Rabu (20/6/2018).

Dia menyampaikan pemerintah telah menetapkan cuti bersama Lebaran tahun ini cukup panjang yaitu mulai 11 Juni sampai 20 Juni 2018. Salah satu tujuannya supaya para pegawai mendapatkan waktu yang cukup untuk berkumpul bersama keluarga.

Panjangnya masa cuti Lebaran ini juga untuk mengurangi kepadatan arus lalu lintas selama masa mudik dan balik.

Pada saat hari pertama masuk kerja usai cuti bersama, kata dia, akan digelar acara halalbihalal di lingkungan Pemkot Madiun. Seluruh pejabat organisasi perangkat daerah (OPD) beserta staf wajib berkumpul untuk saling bermaaf-maafan.

"Karena ada acara halal bihalal. Tidak ada satu ASN yang boleh izin. Semuanya masuk," jelas dia.

Sebagai langkah antisipasi, Pemkot Madiun juga menyiapkan sanksi bagi ASN yang melanggar aturan. Harapannya, tidak ada pegawai pemkot yang membolos atau izin di hari pertama masuk kerja. ''Sanksi melekat jika ASN tidak mematuhi aturan,'' ujar Sugeng. 

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Tokopedia