2 Pelajar Ponorogo Tepergok Curi Laptop SMPN 2 Jetis

Ilustrasi pencurian. (Solopos/Whisnu Paksa)
19 Juni 2018 15:15 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, PONOROGO -- Dua pelajar tepergok mencuri laptop di SMP Negeri 2 Jetis, Ponorogo, Senin (18/6/2018) sekitar pukul 03.00 WIB. Dua pelajar yang tertangkap tangan mencuri laptop itu berinisial RAP dan DPA, keduanya warga Kecamatan Ponorogo.

Kasubbag Humas Polres Ponorogo, AKP Sudarmanto, mengatakan sebelum mencuri laptop di sekolah itu, keduanya minum kopi di warung kopi Genjreng, Jl. Siberut, Kelurahan Banyudono, Kecamatan Ponorogo, Minggu (17/6/2018) sekitar 23.00 WIB. Seusai minum kopi, keduanya melanjutkan makan bebek goreng di sekitar pertokoan Okaz.

"Selesai makan, kedua pelajar itu berputar-putar dan di perjalanan mereka baru mempunyai niat untuk mencuri," kata Sudarmanto, Selasa (19/6/2018).

Setelah cukup lama berkeliling, akhirnya kedua anak itu melintas di depan SMPN 2 Jetis dan melihat situasi di sekolah itu sepi. Mereka pun memutuskan untuk mencuri di SMP itu dan kemudian memarkirkan sepeda motornya di sebelah utara kompleks SMP.

Keduanya masuk ke sekolah dengan cara melompat pagar di sebelah utara dan mengecek situasi di dalam sekolahan dengan memutari sekolah. Setelah dirasa aman, keduanya menuju ke ruangan TU dan mencongkel pintu pakai linggis.

"Setelah pintu ruang TU berhasil dibuka. Pelaku DPA mengambil laptop dan dibawa keluar dan kembali melompat pagar," ujar dia.

Saat hendak lari naik sepeda motor, keduanya diteriaki maling oleh penjaga SMPN 2 Jetis. Lantaran takut, DPA melemparkan laptop yang dicurinya ke area sekolahan dan melarikan diri ke arah SDN Ngasinan. Sedangkan RAP tidak sempat melarikan diri dan ditangkap warga.

"Selanjutnya pelaku dibawa ke Polsek Jetis untuk diperiksa. Saat ini keduanya masih menjalani pemeriksaan," kata Sudarmanto.