Debat Publik Terakhir Pilkada Kota Madiun Digelar Kamis

Seribuan ketua RT se-Kota Madiun mengikuti sosialisasi Pilkada 2018 di Asrama Haji setempat, Senin (16/4/2018) - Madiunpos.com/Abdul Jalil
19 Juni 2018 12:05 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, MADIUN -- Debat publik Pemilihan Kepala Daerah  (Pilkada) Kota Madiun tahap kedua atau yang terakhir akan digelar pada Kamis (21/6/2018) pukul 20.00 WIB. Debat tersebut masih di tempat yang sama dengan debat pertama yaitu Asrama Haji Kota Madiun.

Ketua KPU Kota Madiun, Sasongko, mengatakan debat publik kedua sesuai jadwal yakni 21 Juni. Dia menuturkan konsep debat untuk memilih pemimpin Kota Madiun lima tahun mendatang ini akan berbeda dibandingkan debat pertama.

Moderator debat tahap kedua ini ada dua orang. Ini berbeda pada saat debat kandidat tahap pertama yang hanya satu orang.

Debat kandidat juga akan dibagi menjadi lima segmen. Salah satu segemennya, pasangan calon menjawab pertanyaan yang diajukan masyarakat. Debat yang digelar selama dua jam ini akan mengangkat tema tentang pelayanan dasar, kesejahteraan sosial, dan isu-isu perkotaan.

"Konsep berbeda dibandingkan debat tahap pertama. Debat akan dilaksanakan selama dua jam," jelas dia, Selasa (19/6/2018).

Kabag Ops Polres Madiun Kota Kompol Mujo Prajoko mengatakan pelaksanaan debat publik tahap kedua ini akan dijaga ketat petugas keamanan. Ada 450 petugas yang disiagakan untuk menjaga acara selama berlangsung. "Hanya undangan yang boleh masuk ke lokasi acara," tutur dia.

Mujo mengimbau kepada penudukung setiap paslon untuk mematuhi aturan. Salah satunya memakai ID card dari KPU saat datang ke lokasi debat. Masyarakat  yang tidak bisa melihat secara langsung juga bisa melihat siaran langsung di stasiun televisi.



Tokopedia