672 Bus Angkut Penumpang Arus Balik Lebaran di Terminal Madiun

Bus AKAP Madiun-Solo menunggu penumpang di Terminal Madiun, Kamis (7/6 - 2018). (Madiunpos.com/Abdul Jalil)
18 Juni 2018 19:35 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, MADIUN -- Sebanyak 672 bus setiap hari siap mengangkut penumpang selama arus balik Lebaran 2018 di Terminal Madiun. Belasan ribu penumpang setiap hari akan diangkut melalui Terminal Tipe A ini.

Koordinator Terminal Tipe A Madiun, Hari Suhardono, mengatakan lonjakan penumpang sudah tampak terjadi pada Minggu (17/6/2018). Bus yang masuk ke Terminal Madiun jumlahnya juga lebih banyak dibandingkan hari sebelumnya.

"Sejak pukul 09.00 WIB, para calon penumpang memadati area terminal," kata dia, Senin (18/6/2018).

Suhardono menyampaikan puncak arus balik di Terminal Madiun diprediksi terjadi empat hari mulai tanggal 18 sampai 21 Juni 2018.

Untuk jumlah bus antarkota antarprovinsi (AKAP) yang masuk ke Terminal Madiun mencapai 487 bus. Sedangkan bus antarkota dalam provinsi (AKDP) yang masuk Terminal Madiun sebanyak 192 bus. Penumpang yang menaiki bus tersebut mencapai belasan ribu orang.

Lebih lanjut, dalam mempersiapkan kelancaran arus balik Lebaran pengelola terminal juga menyediakan bus pariwisata sebagai angkutan tambahan. Hal ini sebagai langkah antisipasi karena banyak bus reguler yang tidak masuk terminal.

"Tarif bus pariwisata disesuaikan tarif batas atas dan batas bawah," jelas dia.

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya