Puncak Arus Balik Lebaran Stasiun Madiun Diprediksi Senin Ini

Pemudik turun dari kereta api Logawa relasi Purwokerto-Jember di Stasiun Madiun, Senin (11/6 - 2018). (Madiunpos.com/Abdul Jalil)
18 Juni 2018 14:05 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, MADIUN -- Puncak arus balik Lebaran 2018  di wilayah PT KAI Daop VII Madiun diprediksi terjadi pada Senin (18/6/2018). Jumlah penumpang yang naik dari wilayah Madiun diperkirakan mencapai 20.516 orang pada hari ini.

Manager Humas Daop VII Madiun, Supriyanto, mengatakan sejak Sabtu dan Minggu (16-17/6/2018) terpantau ada peningkatan jumlah penumpang yang berangkat dari enam stasiun di wilayah Daop VII Madiun. Diprediksi puncak arus balik terjadi Senin ini.

"Pada hari ini, total penumpang naik dan turun di wilayah Daop Madiun  mencapai 20.516 orang. Jumlah itu diperkirakan masih bisa bertambah," jelas dia saat dihubungi Madiunpos.com, Senin.

Supriyanto menuturkan stasiun paling banyak dikunjungi pemudik yaitu Stasiun Madiun. Pada Senin ini, jumlah pemudik yang naik dan turun di Stasiun Madiun mencapai 5.326 orang.

Penumpang yang melewati wilayah Daop VII diangkut menggunakan 64 kereta api  setiap harinya. Ada 44 kereta api jarak jauh, 10 KA tambahan Lebaran, dan 10 KA lokal.

Supriyanto mengimbau calon penumpang yang sudah memiliki tiket segera menukarkan tiket dengan boarding pass maksimal 7 x 24 jam sebelum jadwal keberangkatan KA.

"Jangan menukarkan tiket dengan boarding pass terlalu mepet, karena kemungkinan antrean sehingga menjadi tergesa-gesa, bahkan bisa ketinggalan KA," ujar dia.