KPU Madiun Kekurangan 6.000 Surat Suara untuk Pilgub Jatim

Petugas melipat surat suara untuk Pilbup Madiun dan Pilgub Jawa Timur di halaman kantor KPU Kabupaten Madiun, Rabu (30/5 - 2018). (Madiunpos.com/Abdul Jalil)
14 Juni 2018 10:00 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, MADIUN – KPU Kabupaten Madiun masih kekurangan sekitar 6.000 lembar surat suara untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur. Saat ini, KPU masih menunggu pengiriman kekurangan surat suara dari KPU Jatim.

Ketua KPU Kabupaten Madiun, Wahyudi, mengatakan pelipatan surat suara untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jatim sudah dilakukan beberapa waktu lalu. Setelah dilakukan penghitungan ada kekurangan 6.000 surat suara.

"Atas kekurangan surat suara ini, kami telah mengirimkan surat berita acara dan tinggal menunggu surat suara pengganti dari KPU Provinsi Jatim," kata dia, Rabu (13/6/2018).

Wahyudi menuturkan untuk surat suara pemilihan bupati dan wakil bupati Madiun juga telah dilipat semuanya. Ada sejumlah surat suara yang rusak, namun saat ini surat suara yang rusak itu telah diganti.

Lebih lanjut, Wahyudi menuturkan saat ini panitia pemilihan masih sibuk melakukan packing dan ploting barang-barang atau kelengkapan logistik. Nantinya kelengkapan ini akan dimasukkan ke dalam kotak suara dan selanjutnya dikirim ke masing-masing kecamatan dan TPS.

"Seluruh kegiatan PPK rampung sebelum Lebaran. Selanjutnya tanggal 24 Juni mendatang semua logistik untuk Pilkada diserahkan ke masing-masing PPK. Dan tanggal 26 Juni baru diserahkan ke masing-masing desa dan TPS," terang dia.

Tokopedia