Polisi Pantau Titik Rawan Longsor di Jalur Ponorogo-Trenggalek

Ilustrasi tanah longsor (Solopos/Whisnupaksa Kridhangkara)
14 Juni 2018 11:05 WIB Newswire Madiun Share :

Madiunpos.com, PONOROGO -- Aparat kepolisian turut memantau lokasi jalan longsor di Dusun Blumbang, Desa Pangkal, Kecamatan Sawoo, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, guna memastikan keselamatan pengguna jalan yang melintasinya.

"Meskipun jalur di lokasi longsor Desa Pangkal, Kecamatan Sawoo, sudah bisa dilewati kendaraan dari dua arah tanpa sistem buka tutup, saya minta jajaran Polsek Sawoo bersama warga tetap melakukan pemantuan di lokasi," kata Kapolres Ponorogo, AKBP Radiant, di Ponorogo, Selasa (12/6/2018).

Kapolres Radiant bersama tim dari Balai Besar Pelaksana Pembangunan Jalan Nasional (BPPJN) melakukan pengecekan infrastruktur di jalur mudik Ponorogo-Trenggalek guna melihat kondisi jalan.

Menurut dia, jalur Ponorogo-Trenggalek tersebut beberapa waktu lalu terjadi longsor pada sebagian badan jalan. Sebelumnya dilakukan sistem buka tutup untuk mengatur arus lalu lintas dua arah.

"Balai Besar Pelaksana Pembangunan Jalan Nasional sudah selesai melakukan perbaikan di lokasi tersebut," jelasnya. Saat ini sistem buka tutup telah dihentikan dan lajur dua arah sudah bisa difungsikan secara penuh. Namun masih diperlukan kewaspadaan.

Dia menambahkan pihaknya akan memasang banner peringatan untuk mewaspadai adanya jalan bergelombang di jalur Dengok-Sawoo yang merupakan ruas jalan jalur Ponorogo-Trenggalek.

"Tujuannya agar masyarakat pengguna jalan berhati-hati dan waspada saat melintasi kawasan jalan bergelombang tersebut," katanya.

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya

 

Sumber : Antara