H-2 Lebaran, Lalu Lintas Saradan Madiun Ramai Lancar

Pengendara melewati Jalan Raya Madiun-Surabaya tepatnya di depan Gerbang Tol Madiun, Dumpil, Rabu (13/6 - 2018) siang. (Madiunpos.com/Abdul Jalil)
13 Juni 2018 21:05 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, MADIUN -- Arus lalu lintas di jalur nasional Surabaya-Madiun atau di jalur Saradan, Kabupaten Madiun, terpantau ramai lancar, Rabu (13/6/2018). Kondisi arus lalu lintas di jalur ini tidak seperti tahun-tahun sebelumnya yang sangat padat.

Pantauan di Jalan Raya Surabaya-Madiun, ada beberapa kendaraan melalui jalur nasional tersebut dalam satu waktu. Padahal pada tahun lalu, saat jalan tol Ngawi-Kertosono masih berstatus sebagai jalan tol fungsional, jalan arteri itu sangat padat dilalui kendaraan karena masih menjadi pilihan utama pemudik.

Tokopedia

Saat ini, kepadatan justru terjadi di jalan tol Ngawi-Wilangan atau di Gerbang Tol Wilangan. Antrean kendaraan yang hendak keluar dari GT Wilangan bisa mencapai 500 meter.

Kanit Turjawali Polres Madiun, Ipda I Made Jata Wiranegara, mengatakan pada H-2 Lebaran tahun 2018 ini arus lalu lintas di jalur Saradan ramai lancar. Kondisi ini tidak seperti arus mudik tahun-tahun sebelumnya yang padat saat menjelang Lebaran.

"Hari ini terpantau ramai lancar. Jalan arteri juga lancar," kata dia, Rabu.

Sedangkan di perlintasan kereta api sebidang Kaligunting, ujar Made, tidak terjadi kepadatan seperti tahun-tahun sebelumnya. Namun, di perlintasan ini masih ada antrean kendaraan saat ada kereta api yang melintas.

Petugas Pos Pelayanan di depan Gerbang Tol Madiun, Dumpil, Ipda Dimin, mengatakan kendaraan yang melalui jalur arteri ramai lancar. Sejak beberapa hari lalu tidak terlihat ada antrean kendaraan yang ke arah Surabaya maupun Madiun.

"Tidak ada antrean kendaraan. Ramai lancar," ujar dia.

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya