Puncak Kepadatan Tol Ngawi-Wilangan di 2 Hari Ini

Antrean panjang kendaraan terjadi di exit toll Wilangan, Kabupaten Madiun, Selasa (12/6 - 2018) sore. (Madiunpos.com/Abdul Jalil)
13 Juni 2018 23:05 WIB Newswire Madiun Share :

Madiunpos.com, MADIUN -- Direktur Utama PT Jasa Marga Ngawi Kertosono Jaya, Iwan Moedyarno, memperkirakan puncak arus mudik di ruas jalan tol Ngawi-Wilangan dari arah timur (Surabaya) menuju barat (Jawa Tengah) akan terjadi pada H-2 dan H-1 Lebaran atau Rabu-Kamis (13-14/6/2018).

"Perkiraan peak traffic adalah hari ini [Rabu] dan besok [Kamis]," ujar Direktur Utama PT Jasa Marga Ngawi Kertosono Jaya, Iwan Moedyarno, di Madiun, Rabu.

Tokopedia

Menurut dia, pada masa puncak tersebut jumlah kendaraan melalui ruas tol Wilangan-Ngawi akan naik signifikan dari hari sebelumnya.

Sesuai data, ungkap Iwan Moedyarno, lalu lintas harian pada H-3 Lebaran tanggal 12 Juni 2018 tercatat terdapat 17.560 kendaraan melintas di jalur tol tersebut.

Meski terjadi peningkatan volume kendaraan, pihaknya memastikan arus lalu lintas di tol setempat, baik dari arah barat maupun timur terpantau lancar. Hal itu karena volume kendaraan yang melintas baru mencapai 30 persen dari kapasitas jalan.

Sesuai data, untuk transaksi di Gardu Entrance atau masuk Gerbang Tol Wilangan dari arah timur ke barat tercatat 845 kendaraan per jam. Adapun kapasitas maksimal transaksi gerbang mencapai 1.053 kendaraan per jam.

Sedangkan untuk Gardu Exit atau keluar Gerbang Tol Wilangan dari arah barat ke timur tercatat 574 kendaraan per jam. Adapun kapasitas maksimal transaksi gerbang mencapai 1.004 kendaraan per jam.

Guna kenyamanan pemudik, pihak pengelola telah menyediakan empat rest area atau area istirahat di ruas tol Ngawi-Kertosono. Yakni, dua rest area di ruas Kertosono-Wilangan dan dua sisanya di Wilangan-Ngawi.

Di tol ruas Wilangan-Ngawi, untuk rest area sudah dilengkapi dengan penjualan BBM, minimarket, toilet, dan musala.

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya

 

Sumber : Antara