Masuk Black Spot Area, Polisi Pasang Mata Kucing di Jalur Saradan

ilustrasi arus mudik Lebaran. (Solopos/dok)
13 Juni 2018 10:05 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, MADIUN -- Polres Madiun memasang mata kucing dan pos black spot therapy di sepanjang jalan raya Madiun-Surabaya KM 141-142 tepatnya di wilayah Saradan, Kabupaten Madiun. Jalur ini merupakan area black spot rawan kecelakaan  yang perlu diwaspadai pemudik.

Kasatlantas Polres Madiun, AKP Imam Mustolih, mengatakan lokasi rawan kecelakaan di wilayah hukum Madiun yaitu jalan raya Madiun-Surabaya KM 141-142. Jalur ini kerap terjadi kecelakaan sehingga ditetapkan sebagai black spot.

Tokopedia

Untuk mengantisipasi terjadinya lakalantas  di jalur tersebut, kepolisian sudah memasang mata kucing di sepanjang jalan tersebut. Selain itu, ada juga black spot therapy dengan menempatkan petugas di jalur itu.

"Kami menempatkan petugas di jalur itu. Kami juga memberikan imbauan kepada pemudik  yang melewati jalur itu untuk lebih berhati-hati," ujar dia, Senin (11/6/2018).

Imam menuturkan di sepanjang jalur Saradan juga dipasang lampion oleh warga di sekitar. "Ada pemasangan lampion di sekitar jalur. Itu merupakan wujud dari kepedulian masyarakat. Karena permasalahan ini merupakan masalah bersama," jelas dia.