6.000 Kendaraan Keluar Masuk Tol Madiun per Hari

Kendaraan masuk gerbang tol Madiun, Dumpil, Kabupaten Madiun, Selasa (12/6 - 2018). (Madiunpos.com/Abdul Jalil)
12 Juni 2018 17:05 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, MADIUN -- Arus keluar masuk kendaraan di gerbang tol Madiun di Dumpil, Kabupaten Madiun, meningkat menjelang Lebaran 2018. Diperkirakan ada sekitar 6.000 kendaraan keluar dan masuk di gerbang tol ini.

Pantauan Madiunpos.com di gerbang tol Madiun, Selasa (12/6/2018) siang, puluhan kendaraan keluar dan masuk melalui gerbang tol itu. Tidak terjadi penumpukan kendaraan di jalan tol tersebut. Terlihat yang mendominasi jalan tol di Madiun merupakan kendaraan berpelat nomor luar kota seperti H, AB, B, S, dan lainnya.

Tokopedia

Supervisor Toll Collection Gerbang Tol Madiun, Bagus Suprayogi, mengatakan terjadi peningkatan kendaraan masuk dan keluar dari gerbang tol Madiun mulai H-6 sampai saat ini.

Data yang diterima, dalam satu hari diperkirakan ada sekitar 6.000 kendaraan yang melewati gerbang tol Madiun.

Untuk waktu yang paling banyak dilewati pemudik, kata dia, yaitu antara pukul 08.00 WIB sampai pukul 13.00 WIB. Dia mencontohkan pada Selasa pada pukul 10.00 WIB sampai 11.00 WIB ada 514 kendaraan yang masuk dan keluar.

"Kalau paling padat ya saat hari Minggu lalu. Terjadi penumpukan kendaraan beberapa meter dari pintu pembayaran tol," jelas dia.

Bagus menuturkan dimungkinkan kepadatan arus kendaraan yang masuk maupun keluar di gerbang tol Madiun masih terjadi sampai H-1 Lebaran. 

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya