Tol Sragen-Ngawi Dilengkapi 6 Rest Area, Ini Lokasinya

Tempat parkir dan fasilitas toilet di rest area Km 575, Ngawi, bisa dimanfaatkan para pemudik, Sabtu (9/6 - 2018). (Madiunpos.com/Abdul Jalil)
11 Juni 2018 19:05 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, NGAWI -- Jalan tol fungsional Sragen-Ngawi dilengkapi dengan enam rest area di sepanjang jalur yang kini telah bisa dimanfaatkan para pemudik. Tiga rest area berada di salah satu sisi tol dan tiga rest area ada di sisi lainnya.

Salah satu rest area di jalan tol Sragen-Ngawi terletak di KM 575, Ngawi. Di rest area ini terdapat minimarket, pos kesehatan, pos keamanan, ruang istirahat, musala, pom mini resmi dari Pertamina, toilet, dan tempat parkir. Untuk tempat parkir diperkirakan bisa ditempati sekitar 150 kendaraan.

Tokopedia

Selain rest area di KM 575 Ngawi, juga ada rest area di KM 519, Masaran, dan rest area di KM 538 Sragen.

Direktur Utama PT Jasamarga Solo-Ngawi, David Wijayato, Senin (11/6/2018), mengatakan jalan tol Sragen-Ngawi dioperasikan secara fungsional pada saat mudik dan balik Lebaran 2018. Pemudik juga digratiskan saat melewati jalan bebas hambatan yang belum 100% rampung itu.

"Pemudik bisa memanfaatkan rest area sebagai tempat istirahat dan meregangkan badan," ungkap dia. Di rest area tersebut, juga tersedia  minimarket dan tempat makan.

Selain itu, ada juga SPBU mini resmi dari Pertamina untuk menbantu pemudik yang kehabisan bahan bakar saat berada di jalan tol.

Kapolres Ngawi, AKBP Pranatal Hutajulu, mengatakan fasilitas rest area disediakan pengelola jalan tol. Sehingga bagi pemudik yang merasa letih bisa beristirahat terlebih dahulu di rest area yang disediakan.

Mengenai keamanan di jalur tol fungsional, kata dia, pihaknya telah membuka pos keamanan di jalur tol itu selama 24 jam selama mudik dan balik Lebaran 2018. Hal itu  untuk memastikan keamanan pemudik saat melalui jalan tol tersebut. 

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya