Mudik Gratis Pelindo III Tahun Depan Bisa Mendaftar Via Online

ilustrasi mudik Lebaran. (Solopos/Dok)
11 Juni 2018 17:05 WIB Newswire Madiun Share :

Madiunpos.com, SURABAYA -- Program mudik gratis yang dilaksanakan PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III pada tahun mendatang bisa diakses secara online atau dalam jaringan (daring). Hal itu agar sosialisasi mudik gratis bisa sampai ke masyarakat luas dengan lebih cepat.

Chief Executive Officer (CEO) PT Pelindo III I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra kepada wartawan di Surabaya, Senin (11/6/2018), mengaku menerima masukan dari sejumlah penumpang yang menginginkan agar program mudik gratis tahun depan bisa dipesan secara online atau daring.

Tokopedia

"Itu masukan bagus bagi saya. Mereka ini masyarakat kelas menengah ke bawah tapi sudah bisa online," ucap mantan Direktur Keuangan PT Garuda Indonesia yang akrab disapa Ari Ashkara tersebut. 

Minimnya sosialisasi terkait program mudik gratis yang disediakan PT Pelindo III tahun ini menyebabkan banyak pemudik angkutan laut telah terlanjur mencarter mobil untuk melanjutkan perjalanan ke daerah asalnya sejak berada di dalam kapal.

Rata-rata mereka baru tahu ada program mudik gratis yang disediakan oleh PT Pelindo III ketika turun di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

"Maka tahun depan kami akan gencar sosialisasikan program mudik gratis ini lewat Twitter, Instragram dan lain sebagainya, selain juga kami upayakan agar bisa dipesan secara online," kata I Gusti Ngurah Askhara.

Sebagai informasi, program mudik gratis telah digelar PT Pelindo III selama tiga tahun berturut-turut bagi penumpang kapal laut yang turun di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, yaitu dengan menyediakan sejumlah bus ke berbagai tujuan.

"Tahun ini jumlah armada bus yang kami sediakan untuk program mudik gratis meningkat dua kali lipat dibanding tahun lalu, yaitu sebanyak 83 unit," ujar dia.

Dia menerangkan 83 unit bus melayani mudik gratis bagi para penumpang kapal laut yang turun di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya ke berbagai tujuan di wilayah Jawa Timur dan Jawa Tengah. "Ada 15 destinasi di Jawa Timur dan Jawa Tengah pulang-pergi, total penumpang terangkut sekitar 14.000 orang," katanya.

Menurut dia, mudik gratis ini merupakan bagian dari program Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk Negeri.

"Kami bekerja sama dengan Perusahaan Umum Damri," ujarnya.

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Sumber : Antara