4 Kios BBM Tersedia di Tol Ngawi-Wilangan

10 Juni 2018 19:05 WIB Newswire Madiun Share :

Madiunpos.com, MADIUN -- Masyarakat khususnya yang beragama Islam mulai mudik ke kampung halaman untuk merayakan Lebaran bersama keluarga. Demi memberikan pelayanan untuk pemudik, PT Pertamina (Persero) menyediakan empat kios bahan bakar minyak di sepanjang Tol Ngawi-Wilangan selama masa arus mudik dan balik Lebaran.

"Ada empat titik kios BBM yang disediakan. Masing-masing dua unit di ruas Madiun-Wilangan dan ruas Madiun-Ngawi di sepanjang Tol Ngawi-Wilangan," ujar Kepala Operasi PT Pertamina Teminal BBM (TBBM) Madiun, Adriansyah, kepada wartawan di Madiun, Sabtu (9/6/2018).

Kios BBM tersebut, ungkap dia, sengaja disediakan untuk memberikan pelayanan kepada pemudik. Terlebih hingga saat ini belum ada SPBU yang didirikan di ruas Tol Ngawi-Wilangan.

Selain kios BBM, Pertamina juga menyiapkan alternatif tambahan berupa SPBU kantong atau mobile storage yang berlokasi di wilyah Kabupaten Nganjuk dengan kapasitas mencapai 24 kilo liter.

"Adapun lokasi Nganjuk dipilih, karena merupakan daerah rawan kemacetan saat musim Lebaran, sehingga kebutuhan akan BBM juga tinggi," kata dia.

Pihaknya menjamin stok BBM di Madiun dan sekitarnya akan aman selama masa Lebaran 2018. Adapun stok BBM yang dimiliki PT Pertamina Madiun saat ini mencapai sekitar 10.000 kilo liter.

"Jumlah stok tersebut cukup untuk memenuhi kebutuhan empat hari ke depan. Dan setiap harinya kami terus menambah pasokan," tambahnya.

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya

 

Tokopedia

Sumber : Antara